Breaking News:

Tips dan Trik

4 Langkah dan Cara Mudah Meningkatkan Stamina Tubuh Selama Pandemi agar Tak Gampang 'Loyo'

Meningkatkan stamina membantu menahan ketidaknyamanan atau stres saat melakukan aktivitas, juga dapat mengurangi kelelahan.

(Shutterstock/Kiefer Pix)
Ilustrasi sehat, tubuh sehat, bugar 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Setiap orang perlu menjaga tubuhnya agar tetap sehat. Kondisi tubuh yang fit akan mendukung seseorang melakukan aktivitas secara maksimal.

Terlebih, di situasi pandemi virus corona seperti saat ini, kondisi badan yang sehat dan bugar dapat menurunkan risiko terinfeksi Covid-19. 

Selain itu stamina merupakan kekuatan dan energi yang memungkinkan seseorang mempertahankan upaya fisik atau mental untuk jangka waktu yang lama.

Baca juga: Di Depan Karni Ilyas, Sudjiwo Tedjo Ungkit Kebebasan Berpendapat Era Soeharto Sekarang Gak Berani

Meningkatkan stamina membantu menahan ketidaknyamanan atau stres saat melakukan aktivitas, juga dapat mengurangi kelelahan.

Beberapa orang ada yang mudah merasa lelah, bahkan walau hanya melakukan aktivitas ringan, misalnya jalan kaki 10 menit atau naik tangga dua lantai?

Salah satu penyebabnya adalah tingkat stamina yang rendah.

Stamina merupakan kemampuan seseorang untuk menopang aktivitas fisik dan mental.  Mereka yang mudah merasa lelah perlu meningkatkan staminanya.

Stamina yang lebih tinggi memungkinkan seseorang melakukan aktivitas sehari-hari di level yang lebih tinggi. Selain itu, energi yang digunakan juga lebih sedikit. Dengan kata lain, stamina membantu tubuh tetap bugar dan sehat.

Berikut langkah mudah meningkatkan stamina seperti dilansir The Health Site.

1. Bersikap konsisten

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved