Mensos di Manado

Permintaan Risma di Manado: Bikin Pintu Air Supaya Air Laut yang Meluap Tidak Masuk Rumah Warga

Mentris Sosial Tri Rismaharini meminta Pemerintah Daerah membuatkan pintu air agar air laut yang meluap tidak masuk ke rumah warga.

Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Isvara Savitri
Kunjungan Mensos Tri Rismaharini ke Ternate Tanjung, Singkil, Manado. untuk memberikan bantuan dan meninjau dapur umum, Rabu (20/1/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dalam kunjungannya ke lokasi terdampak banjir dan longsor di Kota Manado, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini melayangkan permintaan kepada Pemerintah Daerah.

Permintaan Risma itu dikatakannya ketika berada di bantaran Sungai Tondano di Ternate Tanjung Lingkungan 1, Rabu (20/1/2021). 

Risma meminta Pemda membuat pintu air, agar air laut yang meluap tidak masuk ke rumah warga.

"Saya minta di sini dibikin pintu air supaya air laut yang meluap tidak masuk ke rumah warga. Kalau ada pompa kan nanti air lautnya justru bisa keluar," ujarnya.

Terpantau sejak pukul 08.00 Wita ia didampingi Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw Risma telah berada di Kelurahan Ternate Tanjung, Kecamatan Singkil, Manado.

Kunjungan Mensos Tri Rismaharini ke Ternate Tanjung, Singkil, Manado. untuk memberikan bantuan dan meninjau dapur umum, Rabu (20/1/2021).
Kunjungan Mensos Tri Rismaharini ke Ternate Tanjung, Singkil, Manado. untuk memberikan bantuan dan meninjau dapur umum, Rabu (20/1/2021). (tribunmanado.co.id/Isvara Savitri)

Awalnya ia mengunjungi bantaran Sungai Tondano di Ternate Tanjung Lingkungan 1 untuk melihat kondisi sungai.

Usai meninjau bantaran sungai, Risma menyempatkan diri memberikan bantuan kepada warga di Masjid Babuljannah.

Setelahnya, ia bersama patroli dan pengawal (Patwal) menuju Masjid Darul Arqam di Lingkungan 3 untuk meninjau dapur umum dan memberikan bantuan sosial.

Kunjungan Mensos Tri Rismaharini ke Ternate Tanjung, Singkil, Manado. untuk memberikan bantuan dan meninjau dapur umum, Rabu (20/1/2021).
Kunjungan Mensos Tri Rismaharini ke Ternate Tanjung, Singkil, Manado. untuk memberikan bantuan dan meninjau dapur umum, Rabu (20/1/2021). ((Tribunmanado.co.id/Isvara Savitri))

Menurut keterangan petugas kepada Risma, dapur umum tersebut memproduksi 300 nasi per hari untuk bisa memenuhi kebutuhan warga di Lingkungan 3.

"Warga yang terdampak banjir di Ternate Tanjung ada sekitar 6 ribu jiwa," kata Steven kepada Risma.

Di Masjid Darul Arqam, Risma kembali memberikan bantuan dari Kemensos berupa ranjang lipat (velbed), sembako, perkakas dapur, selimut, kebutuhan bayi dan anak-anak, serta kebutuhan perempuan. (*)

Baca juga: Mensos Risma Kunjungi Ternate Tanjung, Serahkan Bantuan dan Tinjau Dapur Umum

Baca juga: Aktivitas Gunung Merapi 20 Januari, Terjadi 3 Kali Semburan Awan Panas, 47 Kali Guguran Lava Pijar

Baca juga: Harun Masiku Dikabarkan Telah Meninggal, Keluarga Minta Segera Menyerahkan Diri, KPK Turun Tangan

Tiba di Manado Langsung ke Lokasi

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini  Rabu (20/1/2021), berkunjung ke Masjid Babul Jannal, Lingkungan I, Ternate Tanjung, Kota Manado.
Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini Rabu (20/1/2021), berkunjung ke Masjid Babul Jannal, Lingkungan I, Ternate Tanjung, Kota Manado. (tribunmanado.co.id/Fistel Mukuan)

Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia Tri Rismaharini hadir di Kota Manado, Rabu (20/1/2021).

Setelah tiba, Mensos langsung ke lokasi terjadinya banjir. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved