Breaking News:

Banjir Longsor di Manado

PLN UP3 Manado Normalkan Listrik Secara Bertahap, Masyarakat Diimbau Tetap Waspada Cuaca Ekstrem

Hingga pukul 20.00 WITA, dari jumlah 420 gardu yang terdampak, telah berhasil dinyalakan 226 gardu dan masih sekitar 194 gardu yang belum menyala.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rizali Posumah
Istimewa/PLN UP3 Manado
Petugas PLN UP3 Manado melakukan perbaikan jaringan dan penormalan pasokan listrik secara bertahap di tengah kondisi banjir, longsor dan pohon tumbang di Kota Manado dan sekitarnya, Sabtu (16/01/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - PLN Unit Induk Wilayah UIW Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo (UIW Suluttenggo) melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Manado bertindak cepat memulihkan terhentinya aliran listrik di beberapa titik di Manado dan sekitarnya, Sabtu (16/01/2021.

Hujan terus menerus mengakibatkan banjir, tanah longsor dan pohon roboh sehingga berdampak pada terhentinya  pasokan listrik kepada masyarakat.

Hingga pukul 20.00 WITA, dari jumlah 420 gardu yang terdampak, telah berhasil dinyalakan 226 gardu dan masih sekitar 194 gardu yang belum menyala.

Sedangkan untuk jumlah pelanggan yang terdampak yaitu sekitar 46.620 pelanggan.

PLN telah berhasil menyalakan sekitar 25.086 pelanggan dan yang belum menyala sekitar 21.534 pelanggan.

Manajer PLN UP3 Manado, Andre Lengkong mengatakan, daerah-daerah yang masih dalam tahapan pemulihan yaitu mencangkup Tikala, Banjer, Komo, Pall 4, Wusa, Kampung Baru, Teep, Kayawu, Wailan hingga Watudambo.

Selain itu, Kaima, Baypass, Minawerot, Paslaten, Kauditan, Kuala Batu, Ranowangko, Mangatasik dan Poopoh.

“Sebanyak 102 personil petugas PLN  menangani gangguan dan perbaikan infrastruktur kelistrikan” ungkap Andre Lengkong.

“Dalam cuaca ekstrem seperti ini, masyarakat dihimbau agar segera melaporkan potensi bahaya kelistrikan kepada PLN untuk kenyamanan dan keselamatan bersama, ” tambahnya.

Terpisah, General Manager PLN Unit Induk Wilayah Suluttenggo, Leo Basuki berharap agar semua pihak dapat memberikan dukungan untuk menjaga pasokan listrik tetap andal dan beroperasi optimal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved