Breaking News:

Kelurahan Bersinar

Wawonasa Dicanangkan Sebagai Kelurahan Bersinar, Ini Penjelasan Kepala BNNP Sulut

Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan pencanangan relawan di kelurahan Wawonasa untuk menjadi Bersih Narkoba

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Fistel Mukuan
Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut), melakukan pencanangan relawan Bersinar di kelurahan Wawonasa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Utara (Sulut), melakukan pencanangan relawan di kelurahan Wawonasa untuk menjadi Bersih Narkoba (Bersinar).

BNNP Sulut di bawah pimpinan langsung Brigjen Pol Drs Victor Joubert Lasut MM hadir di kantor kelurahan Wawonasa, Manado, Kamis (14/1/2021)

Hadir dalam kesempatan tersebut Wali Kota Manado diwakili oleh Asisten I Setdakota Manado, Herry Saptono, Camat Singkil, Lurah Wawonasa, Kapolsek Singkil dan dari Koramil Singkil.

Masyarakat yang hadir hanya kurang lebih 20 orang dengan mematuhi Protokol Kesehatan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Baca juga: Jelang Penyuntikan Vaksin Sinovac, Jimmy Eman Hanya Istirahat Cukup

Baca juga: Meski Takut Suntik, Sekda Minut Jemmy Kuhu Siap Divaksin

Baca juga: JLES Sport Center, Berikan Pelayanan Terbaik untuk Menjaga Imun Tubuh Tetap Kuat

Menurut Victor tujuan kegiatan ini agar relawan ini meneruskan kepada masyarakat bagaimana bahayanya narkoba, dengan membuat setiap kelurahan dan desa bersih narkoba.

"Pelaksanaannya adalah masyarakat yang sudah kami bina, dengan nama relawan anti-narkoba sehingga mereka yang menjadi ujung tombak dalam meneruskan informasi kepada masyarakat apa itu narkoba," ucap Victor.

Kemudian disanpaikannya, relawan ini akan menyampaikan bagaimana bahayanya narkoba, bagaimana cara dan modus sindikat untuk memasarkan narkoba.

Baca juga: Pelindo IV Beri Relaksasi Pengguna Jasa Pelabuhan Selama Pandemi Covid-19

Baca juga: Tepis Isu Sesat Chip dan Antikristus Pada Vaksin Covid-19, Ini Imbauan GMIM dan GMIBM

"Relawan ini juga selain pencegahan juga memberikan informasi kepada apabila di desa atau keluarahan ada jaringan narkoba akan diinformasikan," ungkapnya.

Asisten I Kota Manado, Herry Saptono ketika diwawancarai katakan, pemerintah kota berharap bukan saja di kelurahan ini yang bersih narkoba tapi juga bisa diikuti kelurahan-kelurahan lainnya di kota Manado.

"Sebagaimana disampaikan tadi ada 23 kelurahan yang ada pengedaran narkoba di kota Manado, dengan begitu ada perhatian khusus untuk cegah narkoba ini," ucapnya.

Ia juga berharap para relawan ini, setelah mendapatkan bimbingan teknis, bisa langsung bergerak mengedukasi dan sosialisasikan kepada masyarakat tentang bahaya narkotika.(fis)

Baca juga: Syekh Ali Jaber Awalnya Ingin Dimakamkan di Lombok, Tapi Ternyata di Tangerang, Ini Alasannya

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved