Breaking News:

Torang Kanal

Gadis Cantik Manado Sheren Cantika Mongkol Ajak Muda-mudi Bangun Daerah

Sheren Cantika Mongkol pemuda dan pemudi adalah ujung tombak pembangunan daerah, sebagaimana kata Bung Karno

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Istimewa/dokumen pribadi
Sheren Cantika Mongkol 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemuda dan Pemudi adalah generasi penerus dari desa hingga daerah dan sampai negara kedepannya.

Bagi Sheren Cantika Mongkol pemuda dan pemudi adalah ujung tombak pembangunan daerah, sebagaimana kata Bung Karno, beri aku 10 pemuda akan ku goncangkan dunia.

"Untuk itu pemuda dituntut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Banyak sekali organisasi-organisasi dan kumpulan pemuda-pemuda seperti Karang Taruna, komunitas pecinta alam, komunitas sekolah hingga pelosok kampung dan masih banyak lagi," ucap gadis kelahiran Langowan, 31 Maret 2003 ini.

Perempuan yang hobi main game ini katakan, organisasi kepemudaan memberikan banyak manfaat, membentuk rasa peduli pemuda dengan masyarakat di sekitar desa hingga daerah.

Baca juga: Polda Sulut Bersama TNI Siap Kawal Vaksinasi, Kabid Humas Imbau Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Baca juga: OPD Diminta Kooperatif dalam Pemeriksaan Pendahuluan BPK

Baca juga: Pos Jaga di Perbatasan Bolmong-Minsel Kembali Beroperasi, Syaratnya Ini

"Pemuda harus punya kesadaran pentingnya memaknai pergerakan menuju kemakmuran daerahnya  sendiri, dimulai dari desa," tambah anak kedua dari dua bersaudara ini.

Peran pemuda bagi anak dari ayah Nofri Mongkol dan ibu Jeine Sumual sangat penting untuk membangun daerah di masa sekarang, karena pemuda sangat kreatif dengan membangun atau mempromosikan daerah.

"Dengan adanya internet sekarang, pemuda boleh membangun atau mempromosikan daerahnya di media sosial," katanya.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Minut Kaget, Gaji Guru Honorer Hanya Rp 1 Juta

Gadis single ini juga katakan media sosial sekarang sangat berpengaruh dalam kehidupan anak muda sekarang, begitu juga di dalam desa.

Pemilik akun Instagram bernama @sherencantikaa mengajak seluruh pemuda agar tingkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan mengasa kemampuan berpikir untuk mampu berpikir kritis dalam membangun daerah sendiri  dengan menjadi anak muda yang pandai dan kreatif.

"Marijo pemuda stop bagate stop bakalae. Mari kita buat daerah ini lebeh maju, karena  torang samua basudara, bantu pemerintah untuk majukan daerah," tutupnya.(fis)

Baca juga: Bupati Minsel Ditunjuk Jadi Penasehat PPI Sulut, Ini Sosok Tetty Paruntu

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved