Breaking News:

Penanganan Covid

Tanamkan Sikap Disiplin, Jajaran Polres Minut Kian Gencar Lakukan Operasi Yustisi

Sejak Minggu (3/1/2021) hingga Senin (4/1/2021) jajaran Polsek di Minut, terus melakukan Operasi Yustisi di wilayah masing-masing

Istimewa
Jajaran Polres Minut yang kian gencar melakukan operasi yustisi hingga ke pelosok guna meningkatkan kedisiplinan warga menerapkan protokol kesehatan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Jajaran Polres Kabupaten Minahasa Utara (Minut), kian gencar melakukan operasi yustisi hingga ke pelosok, guna menanamkan sikap disiplin warga untuk menerapkan protokoler kesehatan dalam setiap aktivitas.

Sejak Minggu (3/1/2021) hingga Senin (4/1/2021) jajaran Polsek di Minut, terus melakukan operasi yustisi di wilayah masing-masing

Seperti yang dilakukan Polsek Airmadidi, Minggu (3/1/2021) malam, di mana pelaksanaan operasi yustisi tersebut terjaring sejumlah warga yang berada di tempat umum dan tidak mengenakan masker.

Mereka pun segera diberikan tindakan pembinaan berupa push up  dan squat jump.

Baca juga: BREAKING NEWS: Desember 2020, Manado Inflasi 0,47 Persen, Ini Pemicunya

Baca juga: Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Pegadaian Kanwil V Manado Restrukturisasi Kredit Rp 292 Miliar

Baca juga: Gugatan Chrissolid Kembali Disidangkan Besok, Mangundap: Wali Kota Tomohon Kemungkinan Tak Hadir

Usai diberikan tindakan pembinaan, warga tersebut diberikan arahan agar senantiasa mematuhi Protokol kesehatan sebagai upaya mendukung Pemerintah dalam mencegah dan mengendalikan Pandemi Covid-19.

Kapolsek Airmadidi AKP Mardy F.C Tumanduk SH menegaskan, bahwa Polsek Airmadidi akan terus mendisiplinkan warga akan Protokol kesehatan.

"Untuk itu, tindakan tegas akan kami berikan kepada siapa saja yang melanggar  Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Covid-19," pungkasnya.

Sementara upaya mencegah penularan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Dimembe, dilakukan bersama personel gabungan Tni-Polri, pada Senin (4/1/2021).

Baca juga: TNI AL Sebut Benda yang Ditemukan Nelayan Mirip Rudal Adalah untuk Keperluan Militer

Kapolsek Dimembe Iptu Fadhly menjelaskan, operasi yang dilaksanakan di Wilayah Kecamatan Talawaan, tepatnya di depan pos pengamanan tahun baru merupakan gabungan antara TNI dan Polri.

Sasarannya bagi pengguna jalan raya dan pejalan kaki yang melintasi jalan tersebut tidak luput dari pemeriksaan terkait protokol kesehatan.

"Operasi yustisi merupakan operasi gabungan. TNI/Polri dengan sasaran pemakai jalan dan pejalan kaki, penumpang di mobil angkutan dan mobil pribadi yang tidak memakai masker," ujarnya

Ia mengatakan masyarakat tidak menggunakan masker, maka akan diberikan tindakan fisik dan teguran keras

"Kami berharap masyarakat menyadari betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19, dan virus ini sudah banyak memakan korban jiwa," pungkasnya. (drp)

Baca juga: Beredar Foto Mesra Jefri Nichol dan Seorang Wanita, Penggemar Patah Hati

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved