Breaking News:

Berita Olahraga

Kabar Mengejutkan, Kevin Sanjaya Positif Covid-19, Batal ke 3 Turnamen Thailand

Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tak bisa melanjutkan perjuangan pada Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Instagram
Kevin Sanjaya dinyatakan positif Covid-19. Hal ini membuatnya batal berangkat untuk menjalani tiga turnamen di Thailand. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berhembus kabar tak sedap dari skuad bulu tangkis Indonesia yang akan berangkat ke Thailand mengikuti sejumlah turnamen pembuka pada 2021.

Kabar tak sedap tersebut datang dari Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pebulu tangkis andalan Indonesia yang bermain di nomor ganda putra itu dinyatakan positif Covid-19.

Kevin dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test PCR pada Kamis (31/12/2020).

Alhasil, Kevin Sanjaya dipastikan batal berangkat ke Thailand dan harus melewatkan tiga turnamen yang digelar Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF).

Otomatis, bersama Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra nomor satu dunia sekaligus unggulan pertama ini terpaksa mundur dari tiga turnamen tersebut.

Adapun turnamen yang dimaksud adalah Yonex Thailand Terbuka (12-17 Januari) dan Toyota Thailand Terbuka (19-24 Januari).

Dengan absen pada kedua turnamen tersebut, Kevin Sanjaya dan Marcus Fernaldi Gideon dipastikan tak bisa melanjutkan perjuangan pada Final BWF World Tour 2020 (27-31 Januari).

Sebab, untuk tampil pada BWF World Tour, setiap peserta harus termasuk dalam delapan pasangan terbaik dalam dua turnamen sebelumnya.

"Berdasarkan tes terakhir yang dijalani Kevin pada 31 Desember 2020, hasil swab test PCR dia positif," kata dokter pelatnas PBSI, dr Octaviani, dikutip dari siaran pers yang diterima KOMPAS.com, Senin (4/1/2020) sore WIB.

Halaman
1234
Editor: Rizali Posumah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved