Breaking News:

Berita Minahasa

Kronologis Kebakaran Satu Unit Rumah di Desa Tompaso Dua, Api Diduga dari Arus Pendek

Satu unit Rumah di Desa Tompaso Dua Kecamatan Tompaso Barat nyaris ludes dilalap si jago merah.

isitmewa
Kebakaran di desa Tompaso 2 kemarin 

TRIBUNMANADO.CO.ID,TONDANO - Satu unit Rumah di Desa Tompaso Dua Kecamatan Tompaso Barat nyaris ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran terjadi pada Senin (28/12/2020) kemarin, dan diketahui rumah tersebut milik keluarga Kawengian-Ngion.

Menurut keterangan saksi Henny Saisab (33) dirinya pertama kali mendengar dan melihat ada bunyi mirip ledakan kemudian disertai Api dibagian tengah Rumah. melihat hali itu, ecara spontan dirinya langsung berteriak.

Mendapati informasi itu, Sentak warga pun berhamburan keluar rumah masing-masing kemudian, dengan membawa alat seadanya, warga berusaha untuk melakukan pemadaman.

Namun karena Api semakin ada barang yang mudah terbakar, Api pun tak berhasil dijinakan. Sehingga rumah dan seiisinya hangus di terkam si Jago merah.

Kemudian dari keterangan masyarakat, penghuni rumah, 4 jam sebelum terbakar, penghuni rumah sedang ada urusan di Manado, sehingga rumah tersebut dalam keadaan kosong.

Kepolisian Sektor Tompaso, dibawah pimpinan Kapolsek Ipda Eko Sutarman bersama anggota Koramil Kawangkoan Tompaso, setibanya di lokasi langsung membantu memandamkan api, kemudian mengamankan tempat kejadian, dengan memberi garis polisi.

Kapolres Minahasa, AKBP Henzly Moningkey melalui Kasubbag Humas AKP Ferdy Pelengkahu, saat dikonfirmasi Selasa (29/12/2020) membenarkan adanya kejadian tersebut.

Ia mengatakan, berdasarkan hasil penyelidikan penyebab kebakaran tersebut, diduga ada kelalaian.

"Karena dari penghuni tersebut saat hendak meninggalkan rumah tidak mencabut strika, atau alat elektronik tidak dimatikan sehingga ada kemungkinan besar kejadian tersebut karena hubungan arus pendek listrik,” ujar Pelengkahu.

Penulis: Andreas Ruauw
Editor: Vendi Lera
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved