Breaking News:

Tribun Travel

Merasakan Eksotisme Bahari di Pantai Makalisung

Pantai Makalisung yang terletak di Desa Makalisung, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) adalah salah satu surga bahari di Sulut

Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Pantai Makalisung yang bisa menjadi opsi menghilangkan kepenatan dari rutinitas  

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pantai Makalisung yang terletak di Desa Makalisung, Kecamatan Kema, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) adalah salah satu surga bahari yang ada di Provinsi Sulawesi Utara.

Eksotisme pantai Makalisung pun, seakan tak mau kala dengan pantai yang ada di seputaran Likupang yang saat ini menjadi kawasan prioritas pariwisata.

Memiliki pasir putih yang halus serta air yang jernih, membuat pantai Makalisung, layak menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berada di Sulawesi Utara.

Ke Pantai Makalisung, juga tak perlu upaya ekstra, sebab pantai ini tepat berada di bibir jalan. Sedangkan menjangkaunya, hanya perlu berkendara sekitar 45 menit dari Airmadidi, ditunjang dengan akses jalan yang sangat baik.

Baca juga: Usai Menang di Pilkada Bolsel, Timses Berkah Gelar Pembubaran Panitia di Vila Tobongon

Baca juga: Mengharukan, Istri Tewas Tertabrak Mobil Polisi, Suami Menangis: Meninggalkan 2 Anak Masih Kecil

Baca juga: Heboh Pasien Covid-19 dan Perawat Berhubungan Terlarang di Wisma Atlet, Viral Chat Janjian di Toilet

Di perjalanan kita juga akan dimanja dengan melihat secara langsung perkampungan yang masih asri.

Selain itu sepanjang jalan ada beberapa spot tebing juga yang memanjakan mata dengan view laut dan bisa menjadi objek foto.

Ketik mendekati Makalisung, maka kita juga akan melintasi jalan 'tengah', sebab di samping kiri dan kanan ada hutan mangrove.

Selain itu ada spot juga di kiri pantai dan kanannya merupakan Mangrove, sehingga menjadi pelengkap mengapa Makalisung disebut 'surga bahari'

Baca juga: Siap-Siap, Penerimaan CPNS 2021 Akan Dibuka, Ini Formasi yang Dibutuhkan

Setibanya di Makalisung, kita harus mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp 25 ribu untuk mobil dan Rp 15 ribu motor. Jika ingin menyewa gazebo maka harus mengeluarkan biaya ekstra sekitar Rp 100 ribu.

Meski harus merogoh kocek, namun hamparan pasir putih dan jernihnya air laut, seakan menghilangkan kepenatan dari rutinitas sehari-hari.

Saat berjalan di tepi pantai, halusnya pasir putih, juga memberikan sensasi tersendiri. Makalisung sangat cocok untuk menjadi tempat mengisi waktu liburan, karena meski sangat eksotis, pantai ini mudah di jangkau dan ditunjang infrastruktur jalan yang memadai. (drp)

Baca juga: Hindari Menggunakan Cutton Bud, Ini Cara Membersihkan Telinga yang Baik dan Benar

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved