Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Bupati Minsel Apresiasi Warganya yang Rayakan Natal Secara Sederhana

Perayaan Natal di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) baik hari pertama (25/12/2020) dan hari kedua (26/12/2020) berjalan dengan aman dan lancar

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Perayaan Natal di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) baik hari pertama (25/12/2020) dan hari kedua (26/12/2020) berjalan dengan aman dan lancar. 

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu ikut memberikan apresiasi kepada warganya yang merayakan Natal dengan sederhana dan tak menggelar open house.

Menurut dia dalam kondisi pandemi covid-19 masyarakat harus sama-sama menjaga supaya virus corona tidak tambah menyebar.

"Selaku pemerintah kabupaten terus mengingatkan kepada warga supaya tetap patuhi protokol kesehatan. Cuci tangan, jaga jarak dan tetap pakai masker," ujar dia, Minggu (27/12/2020).

Baca juga: Polres Minahasa Bersama GP Ansor Bersinergi Amankan Perayaan Natal

Baca juga: Ibadah Natal Pertama dan Kedua di Minsel Berjalan Aman, Ini Penjelasan Kapolres

Baca juga: Dikepung Wilayah Zona Merah Covid-19, Ini Cara Bolmong Bertahan

Sementara itu setiap warga luar daerah yang datang bertamu di wilayah Kabupaten Minsel akan diperiksa suhu tubuh oleh petugas gabungan Gugus Tugas Covid-19,

diback up personel TNI/Polri dan instansi terkait pemerintah daerah. 

Pemeriksaan ini akan dilaksanakan di Pos Terpadu ‘Ops Lilin Samrat-2020’ Polres Minsel di Maruwasey, serta pos taktis lainnya yang menjadi titik akses pintu masuk minsel dari luar daerah.

"Mekanismenya yaitu setiap kendaraan akan kami cegat, penumpangnya diperiksa suhu tubuh dengan alat thermo gun oleh petugas kesehatan," ujar Kapolres Minsel AKBP S Norman Sitindaon.

Suhu tubuh di atas 37,3 derajat celsius, kami persilahkan untuk jalani Tes Rapid, bila hasilnya reaktif, yang bersangkutan akan kami bawa menggunakan mobil ambulance menuju rumah singgah atau rumah isolasi Covid-19 di Amurang untuk menjalani Tes Swab / PCR.

Baca juga: Gadis Cantik Gabriela Sangian Ingatkan Pakai Masker Bukan Formalitas

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved