Breaking News:

Operasi Lilin Samrat 2020

Gubernur Olly Dondokambey Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Gubernur Sulut, Olly Dondokambey memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2020 daIam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru

Penulis: Ryo_Noor | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Gubernur Sulut Olly Dondokambey memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2020 daIam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Gubernur Sulut Olly Dondokambey memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2020 daIam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di halaman Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulut, Senin (21/12/2020).

Tampak mendampingi Gubernur Olly di antaranya Kapolda Sulut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, Ketua DPRD Sulut Fransiskus Andi Silangen dan Sekdaprov Sulut Edwin Silangen.

Operasi Lilin 2020 akan digelar selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021. 

Polri mempersiapkan 83.917 personel polisi, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

Baca juga: Polres Boltim Gelar Operasi Lilin Samrat Jelang Natal dan Tahun Baru

Baca juga: Wanita Cantik di Sulut Ini Manfaatkan Libur Bersama Orang Tua dengan Membantu Membuat Kopra

Baca juga: Polres Sangihe Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2020, Kasatlantas Ingatkan Protokol Kesehatan

“Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas (keamanan, keselamatan ketertiban, dan kelancaran lalu lintas), dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat belanja, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan lain-lain,” jelas Gubernur saat membacakan amanat Kapolri.

Dijelaskan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Nataru, baik aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra kamtibmas lainnya.

Kegiatan pengamanan ini mengedepankan kegiatan preemptif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Realisasi Pendapatan Jasa Raharja Sulut hingga November 2020 Capai 104 Persen

Apel ini yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan.

“Pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa, sehingga menjadikan kita cenderung underestimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat, apalagi di masa pandemi Covid-19 saat ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved