Breaking News:

Operasi Lilin Samrat 2020

Gelar Operasi Lilin Samrat 2020, Polisi Fokuskan Antisipasi Kerumunan Massa

Polres Minsel memantapkan pelaksaan Operasi Lilin Samrat 2020 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 25 Desember 2020 dan jelang Tahun Baru 2021

Istimewa
Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Polres Minahasa Selatan (Minsel) memantapkan pelaksaan Operasi Lilin Samrat 2020 dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 25 Desember 2020 dan jelang Tahun Baru 2021.

Kapolres Minsel AKBP Norman Sitindaon kepada sejumlah wartawan, Senin (21/12/2020) mengatakan pihaknya sudah menggelar Latihan Pra Operasi Lilin Samrat-2020 pada Sabtu (19/12/2020) lalu.

Menurutnya latihan bertujuan untuk menyamakan persepsi, konsep, pola tindak, serta langkah teknis dan taktis dalam pelaksanaan pengamanan perayaan Natal 2020 serta Tahun Baru 2021 di tengah pandemi covid-19.

Ditanya apa yang menjadi fokus Operasi Lilin Samrat 2020, perwira polisi dua melati itu mengatakan akan mengantisipasi kerumunan massa di pusat-pusat wisata dan pusat keramaian dalam rangka pendisiplinan protokol kesehatan, pencegahan covid-19.

Baca juga: Wali Kota Tomohon Jimmy Eman Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Samrat 2020

Baca juga: Feryando Lamaluta Laporkan Hasil Pleno KPU Sulut ke Tetty-Sehan

Baca juga: Diperingati Setiap 22 Desember, Ini Sejarah & Makna Peringatan Hari Ibu!

“Sasaran Operasi Lilin Samrat 2020 tahun ini terfokus pada penegakkan disiplin Protokol Kesehatan Pencegahan Penyebaran Covid-19. Namun juga tidak mengabaikan tugas lainnya seperti contoh pengaturan lalu lintas serta upaya preemtif dan preventif akan potensi gangguan kamtibmas,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Minsel Henri Palit mengatakan pihaknya juga siap membantu Polres Minse dalam pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru.

"Kami juga akan fokus pada pendisiplinan protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan lain-lain," kata dia.

Baca juga: Karyawan yang Belum Dapat THR, Kadisnakertrans Minsel: Silakan Melapor

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved