Breaking News:

Kapolres Minut

Kapolres Minut Terima Penghargaan Woman of The Year dalam IHRDP Award

Kapolres Kabupaten Minahasa Utara (Minut) AKBP Grace Rahakbau, menjadi satu-satunya kapolres wanita di Provinsi Sulawesi Utara

Istimewa
Kapolres Minut Grace Rahakbau saat menerima penghargaan woman of the year, Sabtu (19/12/2020) malam 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Kapolres Kabupaten Minahasa Utara (Minut) AKBP Grace Rahakbau, menjadi satu-satunya kapolres wanita di Provinsi Sulawesi Utara, yang menerima penghargaan women of the year 2020 dari Internasional Human Resourses Development Program (IHRDP)

Penganugerahan yang bekerja sama dengan Forsatu Jakarta tersebut berlangsung Sabtu (19/12/2020) malam kemarin, di Hotel Aston Manado.

General Chairman IHRDP Gene Vinsent Sumanti, BBA, MBA mengatakan pemberian penghargaan sudah melalui penilaian berdasarkan beberapa kriteria, yaitu dapat dicontohi dan menjadi teladan di masyarakat, berprestasi dan berdampak nasional bagi masyarakat, serta mampu meningkatkan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia

"Selain itu mereka juga dinilai mampu meningkatkan harkat dan martabat manusia serta memperkuat jati diri dan kepribadiannya dengan memberi wawasan dan makna bagi pembangunan bangsa," ujarnya.

Baca juga: Dita: Tidak Terpikirkan Menjadi Kajati Sulut, Tetapi Mendapat Tanda Pergi untuk Kembali

Baca juga: Jelang Hari Natal, Bupati ROR Imbau Masyarakat untuk Tidak Open House

Baca juga: Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19, Lokasi Wisata di Minut Ditutup Sementara

Selan itu lanjutnya para penerima penghargaan juga memiliki visi dan misi dalam pengembangan SDM yang maju dan mandiri, figur yang kreatif dan inovatif, figur yang berprestasi berdedikasi dan panutan dibidangnya serta takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace K D Rahakbau SIK MSi yang hadir langsung dalam acara tersebut menyampaikan ucapan syukur dan terima kasih atas penghargaan yang diberikan.

"Ternyata kinerja kita justru dinilai oleh IHRDP, bagaimana peran kita dalam bidang kita masing masing. Saya sendiri disini merantau meski bukan asal Sulut namun saya telah menjadi bagian dalam keluarga besar Sulawesi Utara, berupaya melakukan yang terbaik dalam tugas saya sebagai anggota Polri," ujarnya.

Baca juga: Profil Wanita Cantik Dian Apriliana Mutiara Virginia, Semoga Pemimpin Terpilih, Takut Akan Tuhan

Grace juga mengatakan, Polres Minut akan terus bermitra dan bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat dan juga Pemerintah dalam mengawal keamanan di wilayah hukum Polda Sulut

"Selain itu ia mengatakan, keluarga juga adalah bagian penting ketika kita sukses dan berhasil. Untuk itu saya mengucapkan terimakasih kepada IHRDP atas penghargaan Women of The Year 2020 ini. Ini memacu saya untuk terus memberi yang terbaik untuk Sulawesi Utara," tandasnya

Sekedar informasi, pemberian penghargaan IHRDP Award 2020 tersebut diberikan untuk kategori Man of The Year 2020, Women of The Year 2020, Putra Kawanua Terbaik, Wanita Kawanua Terbaik 2020 dan Education Award 2020. (drp)

Baca juga: Gadis Cantik Asal Palu, Perayaan Natal di Tengah Pandemi Covid-19, di Tanah Rantau, Bisa Pulang  

SUSBCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
 

Penulis: Don Ray Papuling
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved