Breaking News:

Penanganan Covid

Masuk Zona Merah Penyebaran Covid-19, Lokasi Wisata di Minut Ditutup Sementara

Masuknya Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ke zona merah atau berisiko tinggi penyebaran Covid-19, membuat pemerintah menutup kembali lokasi wisata

Penulis: | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Audy Sambul 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Masuknya Kabupaten Minahasa Utara (Minut) ke zona merah atau berisiko tinggi penyebaran Covid-19, membuat pemerintah menutup kembali lokasi wisata di Minut.

Hal tersebut, diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Audy Sambul, Minggu (20/12/2020).

Ia mengatakan pasca ditetapkannya Minut sebagai zona merah penyebaran Covid-19, pihaknya bersama seluruh stakeholder terkait, langsung melakukan rapat dan membahas penutupan sejumlah lokasi wisata yang beresiko menjadi tempat penularan Covid-19.

"Dan dari hasil rapat itu, kita sudah memutuskan untuk menutup sementara seluruh wisata pantau yang ada di Minut sejak 21 Desember hingga 2 Januari 2021 mendatang," ujarnya.

Baca juga: Boltim Masuk Kabupaten dengan Partisipasi Pemilih Tertinggi Pilkada 2020 di Sulut

Baca juga: Profil Wanita Cantik Dian Apriliana Mutiara Virginia, Semoga Pemimpin Terpilih, Takut Akan Tuhan

Baca juga: Calya Sigra Club Chapter Manado Sambut Hari Raya Natal Bersama Anak-Anak Panti Asuhan Etty Tondano

Audy mengatakan, penutupan lokasi wisata pantai ini juga sudah berdasarkan kajian, dimana kebanyakan pelanggaran protokol kesehatan terjadi di lokasi wisata pantai.

"Di mana para petugas sangat sulit mengontrol penerapan protokol kesehatan. Selain itu, sekaran pantai menjadi lokasi wisata yang paling padat," jelas dia

Sehingga lanjutnya, untuk mencegah kerumunan massa terjadi dilokasi wisata pantai maka, penutupan sementara adalah satu-satunya solusi saat ini.

"Karena masuknya Minut dalan zona merah penyebaran Covid-19, tentu wajib diwaspadai oleh masyarakat dan diharapkan himbauan ini dapat dilaksanakan oleh seluruh pengelola wisata pantai," tandasnya. (drp)

Baca juga: Daftar Tanaman Hias yang Diprediksi Bakal Populer Tahun 2021

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved