Breaking News:

Grab

Grab dan Pemprov Sulut Luncurkan Portal Bela Pengadaan LKPP, Mudahkan UMKM Lokal Jual Produk

Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut)

Istimewa
Grab  dan Pemprov Sulut bekerja sama  menghadirkan berbagai layanan Grab di Portal Bela Pengadaan untuk keperluan Pemprov Sulut  

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Grab, aplikasi serba bisa terdepan di Asia Tenggara menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kerja sama ini menghadirkan berbagai layanan Grab di Portal Bela Pengadaan untuk keperluan Pemprov Sulut melalui Biro Pengadaan Barang dan Jasa Sulut

Peluncuran kerja sama ini dihadiri Setya Budi Arijanta, Sekretaris Utama (Sestama) LKPP Pusat.

Layanan transportasi, pemesanan makanan, dan pengantaran barang dapat diakses dengan mudah untuk memenuhi kebutuhan pengadaan barang dan jasa dari Pemerintah Sulut. 

Baca juga: Tim Sachrul-Oskar Rilis Data Hasil Rekap C1, Unggul 5.128 Suara dari Paslon Nomor Urut 3

Baca juga: Stok Gula Rafinasi Kosong, Industri Makanan Minuman Nasional Terancam

Baca juga: PDIP Kirim 12 Kader Duduki Posisi Eksekutif di Provinsi Sulut

Lewat inisiatif ini, Grab juga turut memudahkan para pelaku UMKM lokal Sulut untuk menjual produknya ke pasar pemerintah sebagai bagian dari upaya untuk mendukung ketahanan UMKM dalam masa pandemi. 

Halim Wijaya, Director Of East Indonesia, Grab Indonesia menyampaikan, Grab bangga  dapat berkolaborasi dengan Pemprov Sulut untuk turut mendukung upaya pemerintah dalam mengembangkan ekonomi lokal dengan teknologi. 

Melalui Portal Bela Pengadaan LKPP, Grab tidak hanya menghadirkan berbagai layanan yang dapat membantu kebutuhan pengadaan barang dan jasa dari pemerintah, tetapi juga menggandeng para pelaku UMKM termasuk mitra-mitra Grab untuk memperluas jangkauan pasarnya ke sektor pemerintahan.

"Inisiatif ini sejalan dengan dengan misi GrabForGood yang bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital," katanya, Senin (14/12/2020). 

Baca juga: Cerita Kerukunan di Sulawesi Utara, Ibadah Natal & Pengajian Hanya Berbatas Pagar, Tradisi di Mopuya

Wujud dukungan Grab untuk Portal Bela Pengadaan LKPP antara lain:

Menghadirkan layanan transportasi (GrabCar, GrabBike), pemesanan makanan (GrabFood) dan pengantaran barang (GrabExpress) pada Portal Bela Pengadaan  melalui skema Web Booking Grab For Business.

Halaman
12
Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved