Breaking News:

Pemungutan Suara di Minut

Ini 10 Program Prioritas JG-KWL yang Akan Dituntaskan 100 Pertama

Jika tak ada aral melintang, JG-KWL dipastikan akan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Minahasa Utara dalam Pilkada kali ini

Penulis: | Editor: David_Kusuma
Istimewa
JG-KWL 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2 Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Joune Ganda dan Kevin William Lotulung (JG-KWL), hampir pasti mengunci kemenangan dalam Pilkada Minut tahun ini.

Pasalnya selain diunggulkan dalam quick count yang dilakukan sejumlah lembaga survei, JG-KWL pun saat ini sudah unggul jauh dalam penghitungan suara sementara yang dilakukan KPU.

Jika tak ada aral melintang, keduanya dipastikan akan terpilih sebagai bupati dan wakil bupati Kabupaten Minahasa Utara dalam Pilkada kali ini.

Saat diwawancarai Minggu (13/12/2020) Joune Ganda mengatakan, jika memang ia dan Kevin terpilih sebagai bupati dan wakil bupati berdasarkan perhitungan suara 100 persen yang dilakukan KPU, maka mereka telah menyiapkan sedikitnya 10 program kerja prioritas yang akan mereka tuntaskan dalam 100 hari pertama mereka pasca dilantik.

Baca juga: Yasti Ubah BMR dari Batu Sandungan Jadi Batu Sentuhan Bagi OD-SK

Baca juga: Buah Kerja Keras Iskandar-Deddy, OD-SK Menang 52 Persen di Bolsel 

Baca juga: Polres Boltim Imbau Simpatisan dan Pendukung Paslon Tetap Menjaga Kamtibmas

"Pertama adalah memperbaiki, menata ulang, dan mengaktivasi situs-situs pariwisata potensial yang sudah terbengkalai atau mati," ujarnya

Kemudian tambahnya, JG-KWL akan mendirikan rumah pemberdayaan untuk masyarakat, yang berfungsi sebagai ruang pelatihan, pemberdayaan, dan fasilitasi bagi masyarakat Minahasa Utara
sebelum dilibatkan partisipasinya dalam turut mengelola situs-situs pariwisata potensial di Minahasa Utara.

"Kita juga akan Menata dan mengkampanyekan secara luas dan masif situs-situs pariwisata di Minahasa Utara secara nasional dan internasional," terang dia.

Baca juga: Rumah Pahlawan Timnas Italia Paulo Rossi Kemalingan di Hari Pemakamannya

Joune juga mengatakan, JG-KWL akan menjamin berjalannya sektor ekonomi dan sosial pada saat dan setelah pandemi Covid-19 berlalu.

"Kami pun akan melakukan pemulihan secara cepat dan tepat pasca pandemi Covid-19, serta melakukan reformasi birokrasi dan pelayanan publik," terang dia.

JG-KWL lanjutnya, juga akan melakukan pembinaan dan fasilitasi untuk generasi muda berprestasi di Minahasa Utara, sekaligus pembinaan, pendampingan, dan fasilitasi terhadap BUMDes di seluruh desa

Baca juga: Masih Ingat Mak Vera? Manajer Olga Syahputra, Pasca Kakak Billy Syahputra Meninggal Hal ini Terjadi

"Kami juga akan melakukan eksplorasi, pendataan, riset, dan promosi secara masif terhadap lokasi-lokasi potensial sebagai situs baru ekonomi pariwisata di seluruh Minahasa Utara untuk merespon peluang Minahasa Utara sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) sehingga dampak positif bagi kesejahteraan ekonomi masyarakat dapat dilipatgandakan dan dirasakan manfaatnya secara lebih luas," jelasnya.

Dan yang terakhir, kami akan memperbaiki infrastruktur dan fasilitas publik sehingga dapat lebih ramah dan nyaman dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Tentu ini akan menjadi program prioritas kita yang akan diselesaikan dalam waktu 100 hari kerja pada pemerintahan pertama," tandasnya. (drp)

Baca juga: Kejadian di Sungai Bondeli, Ada Truk Terseret Arus Lahar Dingin, Begini Kondisi Sopir

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved