Pemungutan Suara di Minut

Ini Rincian Logistik Alat Pelindung Diri yang Disiapkan KPU Minut di TPS

Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Minahasa Utara (Minut), telah menyiapkan berbagai logistik alat pelindung diri

Penulis: Erlina Langi | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado/ Don Ray Papuling
Proses pendistribusian logisitik yang dilakukan KPU 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Guna menjamin pelaksanaan Pilkada serentak yang aman dan bebas dari Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kabupaten Minahasa Utara (Minut), telah menyiapkan berbagai logistik alat pelindung diri (APD) yang akan digunakan di TPS saat hari pemungutan suara pada 9 Desember besok

Ketua KPU Minut Stella Runtu Selasa (8/12/2020) menjelaskan ada 14 item yang didistribusikan dalam satu paket logistik APD khusus di TPS

"Dimana 14 item itu terdiri dari masker medis, sarung tangan latex, thermo gan Infrared, baju hazmat, hand sanitizer, sabun cuci tangan, disinfektan, masker Kain (monitoring)," ujarnya.

Kemudian tambah dia, KPU juga menyiapkan sarung tangan plastik untuk pemilih, tisu towel sheet, kantong plastik tempat sampah, face shiled, semprotan/sprayer, dan fasilitas cuci tangan (tempat air berkeran dan ember penampung)

Baca juga: Sulut Selangkah Mewujudkan Jadi Penang-nya Indonesia Timur

Baca juga: Hilman Idrus Ingin Jadi Wakil Rakyat Siap Ditegur dan Dikritik  

Baca juga: BREAKING NEWS: Kadis Kesehatan Bolsel dr Sadly Mokodongan Positif Covid-19 

Ia mengatakan distribusi logistik APD tersebut akan tersebar di 476 TPS di 131 kelurahan dan desa, se Kabupaten Minahasa Utara

"Khusus petugas KPPS, kami menjamin mereka akan dilengkapi APD saat melayani masyarakat menyalurkan hak pilihnya saat pemungutan suara besok," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Runtu juga memastikan ke 4.284 petugas yang terdiri dari 3.332 KPPS dan 952 Linmas juga telah melakukan rapid tes guna menjamin keamanan pemilih.

"Jangan ragu ke TPS, ayo salurkan hak suara, sebab masa depan bangsa sangat bergantung dari suara anda," tandasnya. (drp)

Baca juga: Ultimatum Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi Fadil Imran ke MRS

 
 

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved