Breaking News:

Hari Guru Nasional

Peringati Hari Guru Nasional, Kadis Pendidikan Bolmut Ajak Guru Lebih Kreatif dan Inovatif 

Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) menjadi momentum untuk kembali menilai peran guru dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia

Mejer Lumatow/Tribunmanado
Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Sulha Mokodompis 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) menjadi momentum untuk kembali menilai peran guru dalam meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)

Dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Bolmut Sulha Mokodompis dalam kesempatan peringatan Hari Guru 25 November 2020 ini melalui tema kreativitas dan dedikasi Guru pada HUT PGRI ke-75 dirinya mengimbau kepada seluruh guru di Kabupaten Bolmut untuk meningkatkan kualitas pendidikan kepada peserta didik. 

"Guru harus terus berinovasi dan kreatif untuk menciptakan perubahan, mencari solusi dalam pembelajaran, apalagi di masa pandemi covid-19 saat ini yang mengharuskan pembelajaran dari rumah," kata Mokodompis kepada Tribun Manado, Rabu (25/11/2020).

Baca juga: Joune-Kevin Jamin Pemerataan Pendidikan di Minahasa Utara

Baca juga: Ini Upaya SS-JL Ciptakan Birokrasi Pemerintahan Bersih dan Melayani

Baca juga: Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Ini Pesan Bupati Depri Pontoh

Kadis Pendidikan juga mengatakan dalam momentum Hari Guru Nasional ini, Menteri Pendidikan juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua guru, tenaga kependidikan, pemerintah daerah,

para pemangku kepentingan pendidikan yang telah menciptakan perubahan dan inovasi yang sangat luar biasa. Dengan semangat juang yang tinggi dan kesabaran bapak dan ibu guru semua. 

"Walaupun pembelajaran tetap terus berjalan meski dengan segala kerterbatasan, Kementrian pendidikan dan kebudayaan dari awal berkomitmen dan bersunguh-sungguh untuk terus memperjuangkan hak para pendidik melalui kebijakan rekrutmen guru ASN, pengembangan pendidikan, peningkatan profesionalisme, dan peningkatan kesejahteraan guru," jelas Mokodompis

Baca juga: Sempat Pamit Tidur di Warung, Jhon Tarek Ditemukan Istrinya Tewas Tergantung

Lanjutnya, Hal ini dapat dirasakan dari berbagai kebijakan dan program yang dilakukan dalam masa pendemi, seperti bantuan kuota internet, fleksitabiltas penggunaan dana BOS, pengalokasian dana BOS afirmasi dan kinerja untuk bantuan covid-19 di sekolah negeri dan swasta yang paling terdampak pandemi covid 19, bantuan subsidi upah untuk guru dan tenaga kependidikan non-pns,

Kurikulum darurat, program guru belajar, Laman guru berbagi, Program belajar dari rumah TVRI, serta Seri Webinar masa di pandemi.

"Untuk itu, saya sangat mengapresiasi atas segala upaya yang sudah dilakukan oleh bapak dan ibu guru di Kabupaten Bolmut untuk selalu menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, tertib administrasi dan selalu memperhatikan pembelajaran anak didik dengan kesabaran, penuh keterbatasan dalam segala hal. Dirgahayu Guru Nasional Indonesia," pungkas Kadis Pendidikan Bolmut. (Mjr)

Baca juga: Fitur Melimpah Bikin Daihatsu Sirion Makin #SeriusHitsnya

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved