Breaking News:

Hari Guru Nasional

Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional, Ini Pesan Bupati Depri Pontoh

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Guru Nasional

Istimewa
Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang dipusatkan di Lapangan Sogi Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat, Rabu (25/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2020 yang dipusatkan di Lapangan Sogi Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat, Rabu (25/11/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bolmut membacakan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Anwar Makarim menyampaikan tahun ini kita memperingati hari guru nasional dalam situasi pandemi covid 19. 

"Sistem pendidikan dimana saja, di seluruh dunia, terkena dampak langsung. Sekolah sekolah pun sementara harus ditutup.

Data UNESCO mencatat lebih dari 90 % atau atas 1,3 miliar populasi siswa global harus belajar dari rumah," jelas Bupati.

Baca juga: Fitur Melimpah Bikin Daihatsu Sirion Makin #SeriusHitsnya

Baca juga: MOR-HJP Mendapat Semangat dan Kekuatan Baru dengan Kehadiran AHY

Baca juga: Peringati Hari Guru Nasional, Praseno Hadi Minta Guru di Bolsel Jangan Lelah Cerdaskan Bangsa 

Dirinya menegaskan bahwa pada orangtua begitu aktif terlibat mendampigi anaknya saat belajar dari rumah. Menemani belajar, bahkan turut pula menjadi guru bagi anak anaknya. 

"Jutaan guru indonesia turut serta dalam ribuan webinar dan pelatihan daring. Guru guru indonesia giat dan aktif mencari solusi terbaik demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi," ungkap Bupati.

Dirinya berharap seluruh insan pendidikan menjadikan situasi pandemi ini sebagai laboratorium bersama untuk menempa mental patang menyerah dan mengebangkan budaya inovasi. 

Baca juga: Polsek Modayag Berhasil Bekuk Tersangka Pembobol Rumah di Desa Liberia

"Untuk itu, saya mengajak semua pihak melanjutkan kolaborasi yang telah terbentuk, sebab Pandemi saat ini telah memberikan kita momentum dan pelajaran berharga untuk mengakselerasi penataan ulang sistem pendidikan untuk melakukan lompatan dalam menghasilakan SDM-SDM unggul untuk indonesia maju," tutup Bupati Depri Pontoh

Dalam kesempatan tersebut juga, Bupati Depri Pontoh menyerahkan penghargaan dari Gubernur Sulawesi Utara kepada SDN 1 Boroko sebagai adwiyata provinsi sulut, penyerhan secara simbolis kepada media pendidikan SD tahun 2020, penyeraha secara simbolis kepada penerima media pendidikan diberikan kepada SDN 1 Bolangitang, dan penyerahan SK kepada para Pensiunan Guru.

Turut hadir Wabup Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP, Sekretaris Daerah Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani, MSi, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch. Riza Wisnu Wardhana, SH MHum, Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Asisten Sekda, Pimpinan Perangkat Daerah, Pejabat TNI/Polri, Camat serta para Guru dan tenaga kependidikan. (Mjr)

Baca juga: Kisah Guru di Bolmong, Mirip Cerita Ibu Muslimah dalam Novel Laskar Pelangi

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved