Kasus Kriminal

Buat Keributan Dengan Bawa Parang, Pria Tinoor Diamankan Totosik

Tim Unit Reaksi Cepat Totosik Polres Tomohon mengamankan lelaki berinisial DM (24) Warga Kelurahan Tinoor Dua, Kecamatan Tomohon Tomohon Utara

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Tim Unit Reaksi Cepat Totosik Polres Tomohon mengamankan lelaki berinisial DM (24) Warga Kelurahan Tinoor Dua, Kecamatan Tomohon Tomohon Utara 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOMOHON - Tim Unit Reaksi Cepat Totosik Polres Tomohon mengamankan lelaki berinisial DM (24) Warga Kelurahan Tinoor Dua, Kecamatan Tomohon Tomohon Utara.

DM yang diiamankan, Selasa (24/11/2020) malam, dikarenakan dilaporkan telah membuat keributan sambil membawa senjata tajam (sajam).

"Pelaku dilaporkan membuat keributan dan membawa senjata tajam tepatnya di Kelurahan Tinoor Dua Lingkungan 4 Kecamatan Tomohon Utara," kata Ketua Tim URC Totosik Bripka Yanny Watung, Rabu (25/11/2020).

Dari informasi, kejadian bermula dimana pelaku dan saksi Siani Pangkey (31) masih memiliki ikatan saudara dan menempati rumah bersama.

Baca juga: HJP: Berpasangan Dengan MOR Adalah Kebanggaan Tersendiri, Hari Ini Semangat Lebih Baru Lagi

Baca juga: BREAKING NEWS : AHY Tiba di Manado, Sebelum Media Gathering Semua yang Hadir Dirapid Test

Baca juga: Gempi Tulis Surat Cinta untuk Gisella Anastasia, Mantan Istri Gading Terharu hingga Tahan Tangis

Kemudian permasalahan dimulai pada Senin (23/11/2020) sekitar pukul 20.00 Wita, di mana pelaku memulai usaha menjual sate di depan rumah pelaku dan saksi tinggal.

Namun sekitar pukul 21.30 Wita, pelaku usai menjual jualannya dan melakukan pesta miras bersama rekannya di dalam rumah hingga sekira pukul 23.30 Wita.

Pada waktu bersamaan ketika pelaku asyik pesta miras di dalam rumah, saksi yang sedang beristirahat di kamar merasa terganggu dengan perbuatan pelaku bersama rekan pelaku.

Keesokan harinya Selasa tanggal (24/11/2020) sekira pukul 21.00 Wita pelaku usai menjual sate di depan rumah lagi-lagi melangsungkan pesta miras bersama rekannya.

Baca juga: Sosok Edhy Prabowo, Menteri KKP yang Ditangkap KPK, Tangan Kanan Prabowo Subianto, Dipecat AKABRI

Namun di dalam kamar saksi mendengar dan merasa risih karena hampir tiap malam terganggu dengan kegiatan pesta miras pelaku.

Sehingga saksi selanjutnya memadamkan sekring listrik rumah. 

Merasa tersinggung selanjutnya pelaku mengambil sebilah parang dan memotong-motong tempat jualan satenya dan memotong kusen pintu rumah.

Baca juga: Harta Kekayaan Edhy Prabowo Orang Kepercayaan Prabowo yang Dilantik Jadi Menteri Jokowi

Usai melakukan perbuatannya pelaku hendak menghampiri saksi namum dilerai langsung oleh ibu pelaku.

"Pelaku kesal karena lampu dipadamkan. Sehingga pelaku langsung membuat keributan dengan menggunakan senjata tajam," tukas Yanny.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sebuah senjata tajam jenis parang dibawa ke Mapolsek Tomohon Utara," tandas Yanny. (hem)

Baca juga: Viral Video Kecelakaan Pukul 09.00 WIB, Mobil Pikap Terguling di Jurang Usai Menabrak Pohon

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved