Breaking News:

Habib Rizieq Diduga Corona

Habib Rizieq Sakit, Dicurigai Covid-19, Tolak TNI-Polri dan Satpol PP yang Ajak Swab Tes Corona

Berkembang kabar Habib Rizieq Shihab sakit dan dicurigai terpapar Covid-19, sebagai imbas dirinya sejak tiba di Indonesia

Internet
Habib Rieziq desak Presiden Jokowi untuk mengundurkan diri dari jabatan Presiden 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA -  Berkembang kabar Habib Rizieq Shihab sakit dan dicurigai terpapar Covid-19, sebagai imbas dirinya sejak tiba di Indonesia terus berada di tengah kerumunan massa.

Hal ini mendorong aparat gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP menyambangi kediaman Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab pada Sabtu (21/11/2020) malam, untuk mengajaknya melakukan tes, sesuai protap kesehatan.

Rizieq Shihab saat menyapa simpatisannya saat tiba di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020).
Rizieq Shihab saat menyapa simpatisannya saat tiba di daerah Puncak, Bogor, Jawa Barat, Jumat (13/11/2020). (ANTARA FOTO/ARIF FIRMANSYAH)

Kapolsek Metro Tanah Abang, Kompol Singgih Hermawan, membenarkan peristiwa tersebut.

Sayangnya, menurut penuturan Singgih, ketiga aparat gabungan itu tidak menemui Habib Rizieq di Jalan Petamburan III, Tanah Abang, Jakarta Pusat, lantaran 'ditolak halus' yang bersangkutan dengan alasan tengah beristirahat.

"Aparat memang ingin bertemu dengan Habib Rizieq. Tapi tidak bisa karena yang bersangkutan sedang beristirahat dan menyatakan sudah tak menerima tamu," kata Singgih saat dikonfirmasi, Minggu (22/11/2020).

Tujuan TNI, Polri, dan Satpol PP mendatangi rumah Habib Rizieq, dijelaskan Singgih, yakni ingin mengajaknya untuk swab test karena ada kabar dirinya positif Covid-19.

"Dengan beredarnya isu sakit maka untuk memastikan apakah terpapar Covid-19 atau tidak maka harus tes swab. Aparat sudah menyampaikan agar Habib Rizieq tes swab karena yang bersangkutan sempat beberapa kali berada di tengah kerumunan orang banyak," jelasnya.

Suasana saat sejumlah peserta aksi Munajat dan Maulid Akbar atau Reuni Akbar 212 memenuhi lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019).
Suasana saat sejumlah peserta aksi Munajat dan Maulid Akbar atau Reuni Akbar 212 memenuhi lapangan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (2/12/2019). (Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha)

Sebelumnya, pihak FPI pun sudah menepis bahwa Habib Rizieq terpapar Covid-19.

"Tidak benar kalau beliau sakit, apalagi Covid-19, itu bohong dan berita sesat," kata Wakil Sekretaris Umum Aziz Yanuar kepada wartawan, Jumat (20/11/2020).

Aziz mengatakan kondisi Habib Rizieq saat ini sehat. Saat ditanya di mana keberadaan Rizieq, dia mengaku tidak mengetahui. "Ini jelas beliau sehat walafiat. Kurang tahu saya (posisi HRS), bisa ditanya ke keluarga untuk lebih jelasnya," ujarnya.

Baca juga: Bisa Saja Dicopot Karena Acara Habib Rizieq, Ridwan Kamil: Jabatan Hanya Sementara, Bukan Segalanya

Baca juga: Anies Baswedan Main Dua Kaki, FPI Tuding Presiden yang Perintah Pangdam Jaya Turunkan Baliho

Baca juga: Sering Mengalami Nyeri Saat Sedang Haid? Ini 5 Cara Mudah untuk Menghilangkannya

Dia juga membantah kabar bahwa putri Habib Rizieq, Syarifah, dan suaminya, Habib Hanif, positif Covid-19. "Enggak, kemarin ketemu," kata Aziz soal Syarifah dan Habib Hanif.

Penulis: Ilham Rian Pratama
Editor: Choirul Arifin

Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved