Breaking News:

Baliho Habib Rizieq Diturunkan

FPI Persoalkan Pencopotan Spanduk Rizieq

Ini baru menarik. Ternyata di Peraturan Gubernur (Pergub) di teken Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebutkan Pol PP

BPMI Setpres - Muchlis Jr
Presiden Jokowi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Ombudsman singgung Jokowi dan Anies Baswedan gagap setelah Habib Rizieq pulang. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ini baru menarik. Ternyata di Peraturan Gubernur (Pergub) yang diteken Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan disebutkan Pol PP dalam bertugas dan menjalankan tugas berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. 

Artinya, penurunan baliho yang dilakukan Kodam Jaya bersama Pol PP DKI Jakarta sudah sesuai prosedur.

ILUSTRASI - Anies Baswedan mengaku sudah mengirimkan surat mengenai aturan penyelenggaraan acara kepada Rizieq Shihab sebagai penyelenggara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat.
ILUSTRASI - Anies Baswedan mengaku sudah mengirimkan surat mengenai aturan penyelenggaraan acara kepada Rizieq Shihab sebagai penyelenggara pernikahan putrinya di Petamburan, Jakarta Pusat. (Kompas.com/Andrew Lotulung - Tribunnews/Jeprima)

Ironisnya, Front Pembela Islam (FPI) mencurigai Presiden Joko Widodo yang memerintahkan pencopotan baliho Rizieq Shihab.

Dugaan keterlibatan Presiden diungkapkan oleh Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman yang merasa tak bisa berbuat apa-apa dengan aktifnya TNI dan Polri menindak mereka.

Tak hanya itu, ia juga turut menyinggung tugas TNI dalam Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004.

Tugas yang dimaksud yakni operasi militer perang dan operasi militer selain perang.

"Untuk operasi militer, selain perang (OMSP) yang bisa memerintahkan hanya Presiden," kata Munarman dalam keterangan tertulis, Jumat (20/11/2020).

Bagi Munarman, langkah TNI yang mencopot baliho serta menurunkan pasukan ke wilayah Petamburan bukan merupakan bentuk operasi perang.

Karena itu, ia menganggap kegiatan tersebut dikategorikan sebagai OMSP.

Kegiatan yang Munarman maksud di mana TNI bergerak atas dasar keputusan politik negara.

Halaman
1234
Editor: Aswin_Lumintang
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved