Breaking News:

Penanganan Covid

DKI Jakarta Catat Penambahan Kasus Positif Covid-19 Tertinggi Jelang Berakhirnya PSBB Transisi

Pada masa perpanjangan PSBB kali ini, terjadi sejumlah kerumunan di antaranya penyambutan kedatangan pemimpin FPI Rizieq Shihab di Petamburan

Tribun Jakarta/Ega ALfreda
Suasana saat ribuan simpatisan Habib Rizieq Shihab memadati akses masuk Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (10/11/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kasus harian Covid-19 yang bertepatan dengan akan berakhirnya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) masa transisi, hari ini masih tinggi.

PSBB transisi kali ini merupakan perpanjangan kedua setelah sebelumnya diberlakukan selama empat pekan dan diperpanjang selama dua pekan. 

Pada masa perpanjangan PSBB kali ini, terjadi sejumlah kerumunan di antaranya penyambutan kedatangan pemimpin FPI Rizieq Shihab di Petamburan, Jakarta Pusat pada 10 November 2020 hingga acara pernikahan putri Rizieq pada 14 November 2020.

Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan protokol dari monas sampai bunderan senayan di Jakarta, Selasa (31/3/2020). Penyemprotan disinfektan dalam rangka mitigasi pencegahan virus corona (COVID-19).

Kasus harian Covid-19 di DKI Jakarta bertambah 1.579 pada Sabtu (7/11/2020) kemarin.

Penambahan tersebut tercatat paling tinggi sejak dilaporkannya kasus pertama di Ibu Kota, 3 Maret 2020.

Sebelumnya, tambahan tertinggi kasus positif Covid-19 terjadi pada hari ketiga pemberlakuan PSBB ketat, yakni 16 September 2020.

Saat itu, tercatat ada 1.505 pasien yang dilaporkan positif terinfeksi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2).

Adapun, sebanyak 1.198 dari 1.579 kasus baru pada Sabtu kemarin, merupakan hasil pemeriksaan polymerase chain reaction (PCR) pada hari yang sama.

Sementara, 381 kasus lainnya adalah akumulasi data yang baru dilaporkan dua laboratorium pemeriksa spesimen, yakni satu laboratorium RS vertikal dan satu laboratorium RS TNI.

Baca juga: Daftar Provinsi yang Telah Menetapkan UMK 2021, Berikut Besaran Per Daerah, Karawang Tertinggi

Halaman
1234
Editor: Gryfid Talumedun
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved