Breaking News:

Penanganan Covid

27 Kluster Perkantoran Masuk Tracing Tim Surveilens Dinkes Bolmut

Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sedang fokus melakukan tracing kontak Erat Pasien Positif Covid-19

Tribun Manado / Majer Lumantow
Kepala Bidang Penanganan Penyakit dan Wabah (P2) Dinkes Bolmut Febyanto Lumoto 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Satuan Gugus Tugas (Satgas) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sedang fokus melakukan tracing kontak Erat Pasien Positif Covid-19, termasuk pengambilan Swab tes kepada 27 orang yang masuk dalam kluster perkantoran dan fasilitas kesehatan, Jumat (20/11/2020).

Diketahui, untuk kondisi terkini pasien Covid-19 ke 22 di Kabupaten Bolmut telah dinyatakan sembuh dan sedang menjalani isolasi mandiri,

sehingga total Pasien terkonfirmasi Positif di Kabupaten Bolmut masih 22 orang sampai hari ini.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmut dr Jusnan C Mokoginta MARS melalui Kepala Bidang Penanganan Penyakit dan Wabah Febyanto Lumoto mengatakan saat ini Tim Satgas Covid Bolmut telah melakukan Swab kepada 27 orang.

Baca juga: Bawaslu Sulut Canangkan Tewasen Kampung Pengawasan Pilkada

Baca juga: Terciduk Saat Melakukan Balap Liar, 3 Remaja Ini Diamankan Satlantas Polres Minahasa

Baca juga: Wanita Cantik Angelita Valentia Muntuan Ajak Milenial Jangan Terjebak Kabar Bohong

"Jadi ada 27 orang yang di tracing dan telah diambil Swab, untuk sementara mereka masih menjalankan isolasi mandiri sambil menunggu hasil Swab," ungkap Lumoto kepada Tribun Manado, Jumat (20/11/2020).

Dikatakannya, sampai saat ini Tim Surveilens terus aktif melakukan langkah-langkah pencegahan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19, termasuk menyasar setiap kontak erat terhadap pasien positif.

"Kita terus lakukan langkah aktif, termasuk memaksimalkan tracing di setiap desa oleh tim surveilens di setiap Puskesmas yang ada, selain itu memberikan edukasi dan sosialisasi 3M untuk mencegah penularan covid-19," jelas Lumoto.

Baca juga: Kapolri Lantik 8 Kapolda Hari Ini, Minta Segera Lakukan Persiapan Sebelum 9 Desember 2020

Dirinya juga menekankan dan menegaskan kepada pasien yang sudah sembuh jangan berkeliaran apalagi tidak menggunakan masker.

"Di imbau Masyarakat tetap berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan yakni memakai masker dengan benar di manapun berada,

jarak (jangan melalukan kontak fisik) anggaplah semua orang termasuk diri kita sendiri adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) karena dalam pandemi ini semua orang punya potensi yang sama untuk terjangkit," tutup Lumoto. (Mjr)

Baca juga: Olly-Steven Usung Tema Sinergitas dengan Bupati dan Wali Kota

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
 

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved