Breaking News:

Pariwasata Bolmut

Enam Desa di Bolmut Diusulkan Jadi Destinasi Wisata Indonesia

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) memilih 6 desa wisata

Tribun Manado / Majer Lumantow
Fadly Tadjudin Usup 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) memilih 6 desa wisata terbaik di Kabupaten Bolmut yang diusulkan sebagai destinasi wisata di Indonesia.

Adapun ke enam desa wisata yang telah diusulakan pada Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) diantaranya Desa Binuanga, Desa Boroko Timur, Desa Duini, Desa Tanjung Labuo, Desa Wakat, dan Desa Nagara.

“Dari enam desa wisata yang telah layak di publikasikan dan telah masuk sebagai salah satu destinasi, yakni wisata desa nagara,” ungkap Kepala Dinas PMD Bolmut Fadly Tadjudin Usup kepada Tribun Manado, Kamis (19/11/2020).

Sedangkan lima desa lainnya, kata Fadly, masih dalam proses verifikasi oleh Kemendes RI, ketika sudah diupload di website Kemendes dan Dirjen PDT artinya desa itu telah masuk sebagai desa destinasi.

Baca juga: Kadis Pendidikan Manado Bersyukur Jika Pemerintah Pusat Memberikan Upah Bagi Guru Honorer

Baca juga: Gadis Cantik Syelly Kezia Toar Ajak Milenial Bijak Gunakan Medsos

Baca juga: Pejabat Intelijen Eropa Khwatirkan Sabotase Donald Trump Picu Konflik Militer dengan Iran

“Harapan pemerintah daerah kiranya ke 6 desa ini dijadikan contoh bahkan sebagai motivasi, desa harus inovatif mengali potensi desanya untuk membantu pertumbuhan ekonomi desa dan daerah Kabupaten Bolmut,” ungkapnya.

Dikatakannya, ke enam desa ini sudah mampu menghasilkan Pendapatan Desa yang cukup besar, oleh karena itu PMD akan terus memfasilitasi dan mendampingi desa lainya untuk tumbuh berkembang layaknya enam desa di atas.

Diketahui, dari 106 desa dan 1 kelurahan tersebar di 6 Kecamatan, kabupaten Bolmut.

Baca juga: Lagi Ngecas HP 3 Orang Tewas Tersambar Petir, 4 Jam Warga Berjalan Angkut Jenazah saat Tengah Malam

PMD telah menetapkan sebanyak 22 desa sebagai desa wisata, dan telah berhasil mengusulkan enam desa sebagai destinasi wisata indonesia.

“22 desa yang telah ditetapkan sebagai desa wisata merupakan pencapaian PMD di tahun ke dua pemerintahan Bupati Depri Pontoh dan Wakil Bupati Amin Lasena,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, semoga dengan diusulkan ke enam desa tersebut pada Kemendes RI bahwa di Indonesia ada 6 desa di Kabupaten Bolmut yang memiliki destinasi yang tak kalah menarik dengan desa lainnya di indonesia. (Mjr)

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Pagi, Pengendara Suzuki Smash Tewas Ditabrak Grandmax, Melintang di Jalan

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved