Opini

Denny Siregar, Ade Armando, Abu Janda dan Nikita Mirzani Bikin Rizieq Shihab Terusik

Terus terang saja Nikita Mirzani dengan segala ulahnya telah menempatkan dirinya di pusat panggung perpolitikan kontemporer.

Editor: Aswin_Lumintang
koloase tribunnews
Moeldoko dan Denny Sigar 

Oleh: Andre Vincent Wenas

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terus terang saja Nikita Mirzani dengan segala ulahnya telah menempatkan dirinya di pusat panggung perpolitikan kontemporer. Tak tanggung-tanggung memang, lawan tanding yang dipilihnya adalah M.Rizieq Shihab yang oleh kelompoknya dielu-elukan sebagai imam besar.

Nikita Mirzani Sindir Habib Rizieq Shihab
Nikita Mirzani Sindir Habib Rizieq Shihab (Kolase Istimewa)

Episode kepulangannya dari pengungsian, entah lantaran terpaksa pulang akibat dideportasi atau hal lainnya, itu sudah tak jadi soal buat kelompok mereka.

Logika akal sehat tak berlaku disini, bagi kelompoknya realitas adalah seperti propaganda dan agitasi dari figur yang mereka agung-agungkan. Ini soal iman katanya, bukan soal akal sehat.

Walau ada sesat logika yang biasa dikenal sebagai idolatry, itu pun sudah masuk keranjang sampah.

Seiring dengan fenomena itu semua, adalah fakta sosial politik kekinian bahwa Sang Nyai Nikita Mirzani telah muncul sebagai antitesis dari M.Rizieq Shihab.

Di ruang publik, utamanya di ruang maya, keduanya seolah sedang berhadapan. Tesis Rizieq Shihab, dengan anti-tesis Nikita Mirzani.

Baca juga: 4 Zodiak Ini Paling Suka Rebut Pasangan Orang Lain, Nomor 1 Manis & Baik, Ternyata Perusak Hubungan

Baca juga: Harga Barito Naik, Pengamat: Kalau Dibiarkan Makin Sulit Dijangkau Masyarakat

Dalam salah satu agitasinya, M.Rizieq Shihab juga mengungkapkan murkanya terhadap beberapa tokoh medsos lainnya. Sebut saja Denny Siregar, Ade Armando dan Abu Janda (Permadi Arya).

Dengan angkara murka M.Rizieq Shihab mengklaim bahwa kasus-kasus hukum yang bakal menjeratnya adalah fitnah dan upaya mengriminalisasikan kaum ulama. Sebuah kesimpulan dan generalisasi yang juga bisa diperdebatkan.

Lalu nama-nama Denny Siregar, Ade Armando, Abu Janda disebut-sebut juga dalam agitasinya, yaitu agar mereka semua ditangkap lantaran dituduh telah “menghina” ulama. Suasana memanas.

Di sini kita mesti rehat sejenak, berhenti dan tenang memandang segala sesuatunya. Agar bisa melihat konteks persoalannya, sehingga perspektifnya jadi lebih berimbang.

Mungkin saja bagi ketiganya (Denny Siregar, Ade Armando dan Abu Janda), dalam hal ini M. Rizieq Shihab bukanlah seorang ulama. Biar bagaimana pun kelompoknya ngotot untuk memosisikan ia sebagai imam besar bagi kelompoknya tersebut.

Dalam pandangan ketiganya, sekarang plus Nyai Nikita Mirzani, jadinya berempat, M.Rizieq Shihab hanyalah orang biasa yang punya banyak kasus hukum dan sempat melarikan diri dari proses hukum yang seyogianya ia hadapi. Itu saja. Sederhana.

Jadi definisi ‘mengriminalisasi ulama’ itu tidak ada dalam benak mereka berempat. Yang ada dalam benak mereka mungkin malahan tentang adanya sekelompok orang yang ‘mengulamakan seorang kriminal’.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved