Breaking News:

Kelompok Tani Nelayan Andalan

Lantik Pengurus KTNA di Enam Kecamatan, Ini Pesan Wabup Bolmut Amin Lasena

Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP melantik Pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Se-Kabupaten Bolmut

Tribun Manado / Majer Lumantow
Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP melantik Pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Se Kabupaten Bolmut Masa Bakti tahun 2020-2025, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Budidaya Komoditi jagung yang bertempat di RM Laviesta.  

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Wakil Bupati Bolmut Drs Hi Amin Lasena MAP melantik Pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Se-Kabupaten Bolmut Masa Bakti tahun 2020-2025, sekaligus membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Budidaya Komoditi jagung yang bertempat di RM Laviesta.

Wabup Bolmut Amin Lasena dalam kesempatan tersebut menyampaikan atas nama pemerintah daerah saya mengucapkan selamat kepada pengurus Kelompok Tani Nelayan Andalan Kecamatan yang Baru dilantik. 

"Saya percaya komposisi kepengurusan ini, akan dapat meningkatakan semangat motivasi untuk memberdayakan petani dan nelayan yang tentunya akan berimplikasi terhadap peningkatan dan pengembangan ekonomi perani dan nelayan di kabupaten Bolmut," jelas Lasena, Sabtu (14/11/2020).

Lanjut Wabup, Kelompok tani nelayan andalan adalah organisasi independen berorientasi pada aktivitas sosial di sektor agrikulture yang berbasiskan agribisnis dan lingkungan hidup di pedesaan. 

Baca juga: BREAKING NEWS: Satu Pasien Covid-19 Asal Pinolosian Meninggal Dunia di RSUD Manado 

Baca juga: Hotel Gran Puri Manado Tetapkan Standar CHSE demi Keamanan dan Kesehatan Tamu

Baca juga: Punya Banyak Manfaat Bagi Kesehatan Tubuh, Begini Cara Mengetahui Keaslian Madu

"Pelantikan pengurus ini merupakan bentuk legalitas dan eksistensi kepengurusan kelompok tani nelayan andalan sebelum menjalankan program program kerja yang diatur dalam anggaran dasar," sebut Lasena.

Dirinya berharap melalui kepengurusan ini dapat terbangun sinergitas dengan pemerintah daerah dalam menjebatani aspriasi petani dan nelayan dalam memajukan bidang pertanian, peternakan dan perikanan di kabupaten Bolmut.

"Tujuan pemerintah dalam memberdayakan petani dan nelayan dalam mewujudkan swasembada pangan didaerah diharapkan dapat diwujudkan bersama, kita tingkatkan serta wujudkan sinergitas menuju Kemandirian pangan, kesejahtraan Petani dan Nelayan," ungkap Lasena. (Mjr).

Baca juga: Toyota Year End Special, DP Mulai Rp 21 Juta, Gratis Biaya Servis hingga 4 Tahun

Baca juga: Nadiem Makarim Siapkan 1 Juta Formasi Guru Honorer Diangkat Jadi ASN Jalur PPPK 2021, Ini Syaratnya

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved