Breaking News:

Tribun Travel

Hotel Gran Puri Manado Tetapkan Standar CHSE demi Keamanan dan Kesehatan Tamu

Hotel Gran Puri Manado menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Penerapan protokol tersebut demi keamanan dan kenyamanan tamu yang datang

Kolase / Tribun manado / Fernando Lumowa
Hotel Gran Puri Manado menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 sembari bersiap menjalani audit CHSE. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Hotel Gran Puri Manado menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Penerapan protokol tersebut demi keamanan dan kenyamanan tamu yang datang.

Sejalan dengan itu, hotel di bilangan Ranotana Manado ini tengah bersiap menjalani audit standar CHSE (Clean, Health, Safety and Environmental Sustainability) yang disyaratkan bagi perhotelan, restoran dan sektor pariwisata terkait.

"Kami sudah siap karena telah menjalankannya sejak New Normal diterapkan. Kami siap diaudit," kata Director of Sales Gran Puri Manado, Ilona Emod, Sabtu (14/11/2020).

Ia mengatakan, penerapan protokol secara intens sejak pemberlakuan New Normal atau kebiasaan baru di tengah pandemi.

Baca juga: Jaringan Anak Milenial Bergerak Menangkan Olly-Steven, Tuuk Lantik JAM Bolmong Hebat

Baca juga: Pemprov Sulut Guyur Bantuan Dana Gereja dan Masjid di Boltim, Total Rp 440 Juta

Baca juga: Cantiknya Penjual Rujak Ini, Namanya Tari Putri, Selalu Ucapkan Hati-hati di Jalan

Mulai dari menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk lobby. Tamu wajib cuci tangan, menggunakan masker atau face shield lalu diukur suhu tubuhnya.

Hand sanitizer disediakan di depan pintu masuk. Begitu juga di meja resepsionis, Gran Puri menyediakan hand sanitizer. Tepat di lantai depan resepsionis, dipasang tanda jaga jarak.

"Area restoran dan lounge sudah diberikan jarak aman. Jumlah meja tersedia untuk tamu yang masuk setengah dari kapasitas area. Di sini juga disediakan hand sanitizer dan tidak boleh berkerumun," kata Ilona.

Baca juga: Duet Mario Angouw-Dave Pinontoan Nahkoda Baru Perbarindo Sulutgomalut

Kemudian, khusus lift, tamu bisa menggunakan hand sanitizer yang disediakan di depannya. Di dalam lift, dipasangi penanda saling membelakangi. "Maksimal empat orang dalam lift," ujarnya.

Lalu, area kolam renang juga disediakan hand sanitizer dan jumlah orang berenang dibatasi. Separuh dari kapasitas kolam. Ilona bilang, kolam renang juga dirawat, disterilkan setiap hari.

Terkait pemakaian ruangan, semisal ada event meeting atau hajatan lainnya, pihak hotel hanya menyediakan kursi dan meja separuh dari kapasitas yang ada.

"Kami melakukan disinfeksi secara rutin di semua ruangan, kamar. Untuk kamar yang baru ditinggali, begitu tamu check out, kami disinfeksi dan dua hari setelahnya baru dijual," jelas dia.

Terkait itu, seluruh karyawan Gran Puri  sudah menjalani rapid test dan wajib mengenakan Alat Pelindung Diri (APD) seperti masker, face shield dan sarung tangan.(ndo)

Baca juga: BANJIR Terjadi, 1.000 Rumah, 7 Tempat Pendidikan, dan 10 Tempat ibadah di Dua Desa Terendam

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved