Breaking News:

Penanganan Covid

Maya Rumantir Cs Temui Pjs Gubernur Agus Fatoni, Bahas Pilkada dan Covid-19

Tiga orang Anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Utara menemui Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni di Ruang C J Rantung Kantor Gubernur

Penulis: Ryo_Noor | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Tiga orang Anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Utara menemui Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni di Ruang C J Rantung Kantor Gubernur, Selasa (27/10/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tiga orang Anggota DPD RI Perwakilan Sulawesi Utara menemui Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni di Ruang C J Rantung Kantor Gubernur, Selasa (27/10/2020).

Mereka yang hadir Maya Rumantir, Djafar Alkatiri dan Stefanus Liow.

Para pejabat tersebut membahas persiapan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 dan penanganan Covid-19 di Sulut.

Sehubungan dengan itu, Pjs Gubernur Fatoni menjelaskan bahwa DPD ini adalah institusi resmi wakilnya daerah, maka aspirasi daerah salurannya melalui DPD.

Baca juga: Pjs Bupati Minut Clay Dondokambey Minta Jajarannya tak Matikan Ponsel saat Liburan

Baca juga: Hari Sumpah Pemuda, Warga Apresiasi Kegiatan Donor Darah DPC PDI Perjuangan Boltim

Baca juga: Satgas Polda Sulut Gelar Operasi Zebra Samrat 2020 di Depan Lapangan KONI, Tilang 32 Pelanggar

Terkait dengan pilkada, Fatoni menerangkan pada prinsipnya Sulut sudah sangat siap dalam melaksanakan pilkada, yang terdiri dari 1 pilkada provinsi dan 7 pilkada kabupaten/kota.

Ia menuturkan persiapan secara maraton terus dilakukan, selain telah melantik Pjs bupati dan walikota, dirinya sudah melakukan pertemuan dengan Forkopimda serta KPUD dan Bawaslu dalam kesiapan melaksanakan Pilkada, dan mendatangi para calon Gubernur dan Wakil Gubernur agar Pilkada berjalan lancar.

“Pilkada dapat berjalan dengan sukses, lancar dan sehat, bahkan bisa jadikan momentum dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” kata dia.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu Bakal Mulai Sekolah Tatap Muka Terbatas

Baca juga: Bupati Onibala Perintahkan Naikkan Gaji THL Minsel, Sayangkan Dulu Tak Diperhatikan, Terlalu Kecil

Terkait efektifitas penanganan Covid-19, Fatoni menyampaikan bahwa Pemerintah selalu melakukan koordinasi dengan pemerintah pusat apalagi anggaran kita sudah cukup besar untuk penanganan Covid-19 ini.

Di dalamnya juga melibatkan Korsupgah dari KPK yang ikut mendampingi untuk bisa melaksanakan kegiatan penanganan Covid-19 yang telah dianggarkan ini.

“Tindakan lain yang dilakukan adalah terus mensosialisasikan dan mengedukasi kepada masyarakat, agar masyarakat semakin taat dan disiplin terkait Covid-19 ini,” ungkapnya.

Baca juga: 50 Kelompok Relawan Terdaftar Dukung Olly-Steven, Rocky Wowor Serahkan BC3KWK ke KPU

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved