Pemkab Minsel

Bupati Onibala Perintahkan Naikkan Gaji THL Minsel, Sayangkan Dulu Tak Diperhatikan, Terlalu Kecil

Tak tega melihat penderitaan para Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemkab Minsel yang gajinya terlalu kecil, maka Penjabat

Penulis: Aswin_Lumintang | Editor: Aswin_Lumintang
Istimewa
Meiki Onibala (kanan) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Tak tega melihat penderitaan para Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemkab Minsel yang gajinya terlalu kecil, maka Penjabat Bupati Minsel, Mecky Onibala pun memerintahkan untuk dinaikkan dan masuk dalam Rancangan Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Tahun 2021.

Pjs Bupati Minsel Drs Meiki M Onibala mengikuti kegiatan kampanye virtual Gerakan Nasional Netralitas Aparatur Sipil Negara (GNN-ASN) yang disiarkan melalui Channel Youtube Komisi ASN, di Kantor Bupati Minsel, Sulawesi Utara, Rabu (07/10/2020).
Pjs Bupati Minsel Drs Meiki M Onibala mengikuti kegiatan kampanye virtual Gerakan Nasional Netralitas Aparatur Sipil Negara (GNN-ASN) yang disiarkan melalui Channel Youtube Komisi ASN, di Kantor Bupati Minsel, Sulawesi Utara, Rabu (07/10/2020). (TRIBUN MANADO/ANDREW PATTYMAHU)

Onibala berpendapat, kesejahteraan THL harus diperhatikan oleh pemerintah. Karena kesejahteraan THL akan mempengaruhi kesejahteraan warga Minsel. Salah satu implementasinya adalah menaikkan insentif mereka.

“Bagaimana masyarakat Minsel mau sejahtera, THL yang ada di depan mata, insentifnya terlalu kecil. Jadi, saya sudah perintahkan kepada TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah, red) untuk menaikkan insentif THL dalam RAPBD Tahun 2021,” ujar Kepala Inspektorat Pemprov Sulut ini.

Rancangan APBD itu, kata Onibala, akan diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk dibahas. Dia berharap anggaran kenaikan insentif untuk THL dan insentif untuk hamba Tuhan, Lansia serta tunjangan ASN dapat terealisasi tahun depan.

Baca juga: Lowongan Kerja Bank BNI Buat Lulusan S1-S2 Bulan November Ini

Baca juga: Tiap Bulan Hamba Tuhan dan Lansia Minsel Dapat Insentif Rp 750.000, Onibala Dipuji Rakyat Minsel

Terkait hal ini anggota DPRD Minsel, Jaclyn Koloay mengatakan, agenda pembahasan RAPBD 2021 akan segera berlangsung. Informasi yang dia peroleh, pekan ini TAPD dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minsel akan melakukan pembahasan.

“Kemungkinan pekan ini sudah ada pembahasan. Kami dari Fraksi Primanas akan terus mengawal anggaran insentif untuk hamba Tuhan, Lansia, THL, ASN dan dana duka,” ujar Koloay meyakinkan.

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved