Breaking News:

Wali Kota Manado

Ini Prestasi Kepemimpinan Wali Kota GSVL 10 Pimpin Manado

Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kepemimpinan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) tidak lama lagi

Penulis: Fistel Mukuan | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Fistel Mukuan
Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut dan Pimpinan Tribun Manado Risdianto Tunandi 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemerintah Kota (Pemkot) Manado di bawah kepemimpinan Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut (GSVL) tidak lama lagi akan menyelesaikan tugasnya sebagai orang nomor satu di kota Manado.

Hampir sepuluh tahun memimpin kota Manado, dengan begitu GSVL menceritakan secara rinci apa saja prestasi yang telah ditorehkannya, Rabu (21/10/2020).

Wali Kota Manado ketika ditemui di kediamannya meluangkan waktunya untuk diwawancarai secara khusus oleh Tribun Manado.

Menurut GSVL, waktunya kalau mau ikuti seharian sejak pagi sampai malam tidak ada waktu yang lowong karena itu harus berbagi dan mengatur waktu dengan baik di pemerintahan, keluarga dan pelayanan.

Baca juga: BREAKING NEWS: KKP Hibah Dua Unit Kapal Ke Kabupaten Boalemo dan Pemprov Sulteng

Baca juga: Penanggulangan Covid-19, Pemberian Bantuan Bibit Pangan untuk Menuai Hasil

Baca juga: Telkom Sulut Malut Berbagi Kasih Bersama Panti Asuhan Sayap Kasih Tomohon

Di akhir pemerintahan ini, GSVL diperhadapkan dengan dua agenda besar yaitu Pilkada di tengah pandemi penyebaran Covid-19 sehingga harus ekstra kerja keras.

"Pekerjaan saya sekarang, bagaimana menjumpai seluruh masyarakat di setiap kelurahan untuk menuju Manado sehat karena itu menjadi prioritas sekarang agar Pilkada bisa sukses di tengah pandemi Covid-19 ini," ucap GSVL.

Menurutnya, selain itu terus mengajak setiap masyarakat di kelurahan bagaimana mentaati Protokol kesehatan agar Pilkada pada 9 Desember berjalan lancar, dan semua tetap sehat karena kalau banyak yang sakit bisa saja mengganggu jalannya Pilkada.

Wali Kota katakan tak terasa sudah pada tahun ke sepuluh kepemimpinan, sejak memimpin Manado pada Desember 2010 saya dilantik.

Baca juga: Rumah Singgah Pasien Covid-19 di Bolsel Siap Digunakan

"Setelah memimpin kota ini warisan yang diterima terima untuk diperbaiki adalah indeks pembangunan manusia dari sektor kesehatan dan pendidikan lalu kemudian bagaimana masyarakat menikmati kesejahteraannya," kata Wali Kota dua periode ini.

Pada periode pertama tantangannya, lebih banyak yang dibenahi bagaimana konsentrasi menata administrasi pemerintahan dan bersyukur tahun demi tahun sehingga dua tahan pertama bisa beranjak lebih baik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved