Breaking News:

Prostitusi Online

Tersangka Prostitusi Online di Minsel Akan Bertambah

Polres Minsel terus melakukan upaya penyelidikan lanjutan terkait kemungkinan adanya tersangka lainnya dalam kasus prostitusi online

Istimewa
Tersangka Prostitusi Online di Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Kasat Reskrim Polres Minsel AKP Rio Gumara mengungkapkan, jajarannya masih terus melakukan upaya penyelidikan lanjutan terkait kemungkinan adanya tersangka lainnya dalam kasus prostitusi online.

“Kami masih terus melakukan upaya penyelidikan untuk mendalami kasus trafficking ini, terkait dengan adanya kemungkinan bertambahnya jumlah tersangka,” ujar AKP Rio Gumara, Kamis (8/10/2020).

Menurut dia para tersangka dijerat dengan Pasal 1, 2 dan 10 UU No 21 tahun 2007 tentang tindak pidana perdagangan orang, dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun dan denda 600 juta rupiah.

Kasus ini bermula saat personel gabungan piket fungsi Polsek Amurang mengamankan Vicky (24), warga Desa Ranoketang Tua, Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan dan seorang wanita berinisial PS (18), warga salah satu Kelurahan di Kota Manado.

Sambangi TPI Kema, Joune Ganda Janji Majukan Sektor Perikanan di Minut

Pjs Gubernur Agus Patoni Motivasi Para Camat Kawasan Perbatasan Negara

Iskandar-Deddy Janjikan Bawa Bolsel Lebih Baik

Selang beberapa hari kasus ini menjerat dua tersangka lainnya.

"Awalnya telah diamankan seorang tersangka berinisial VB alias Vicky (24), kemudian dilakukan pengembangan dan diamankan lagi dua tersangka lainnya berinisial RT alias Riki (23) dan tersangka RS alias Rizal (26).

Ketiganya warga Desa Ranoketang Tua, Kecamatan Amurang,” kata Kasubbag Humas Polres Minsel Iptu Robby Tangkere.

Guru Cantik Ini Berbagi Pengalaman Mengajar Luring

Dari hasil pemeriksaan diketahui para tersangka yang diamankan ini memiliki peran masing-masing dalam kegiatan prostitusi online.

Tersangka RT ini berperan sebagai penjual wanita-wanita yang dijadikan PSK kepada para pelanggan, yang dipasarkan melalui sebuah aplikasi online.

Tersangka RS berperan sebagai driver pengangkut para wanita-wanita yang dijadikan PSK, juga berperan sebagai perekrut perempuan yang akan dijadikan PSK, sementara untuk tersangka VB mengeksekusi proses transaksi di lokasi yang telah ditentukan.

Polres Minsel Didesak Ungkap Jaringan Prostitusi Online

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved