Breaking News:

HUT Ke 56 Sulut

Sekda Bolmut Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-56 Sulut

Sekda Bolmut Dr Drs Hi Asripan Nani MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Provinsi Sulawesi Utara

Istimewa
Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani saat memimpin upacara peringatan HUT Provinsi Sulut ke-56 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr Drs Hi Asripan Nani MSi bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 Provinsi Sulawesi Utara tingkat kabupaten Bolmut tahun 2020 bertempat di Halaman kantor Bupati Bolmut, Rabu (23/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bolmut Asripan Nani membacakan sambutan Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE.

"Gubernur Sulut menyampaikan harapan dalam peringatan momentum bersejarah hari ini, seluruh masyarakat dari Miangas sampai Pinogaluman akan bersama-sama larut dalam suasana sukacita melintasi sejarah panjang Sulut yang semakin mapan di usia 56 tahun, sambil memaknai tahapan demi tahapan pembangunan yang berkelanjutan," jelas Sekda

Realita membuktikan bahwa kemajuan yang signifikan Provinsi Sulut diraih karena stabilitas keamanan daerah yang kondisif dan terkendali; toleransi antar umat beragama yang terus terjaga serta solidaritas dan semangat gotong-royong seluruh rakyat Sulut yang senantiasa menggelora.

Fuad Landjar Sebut DPRD Jalin Kerja Sama untuk Mengurai Sampah di Boltim

Puan Maharani Beri Selamat HUT ke-56 Sulut, Sebut Sulut Provinsi Hebat

Gubernur Olly Sapa Elly-Mochtar, Singgung Pembangunan Jembatan Salibabu-Karakelang

"Bahkan survei Setara Institute dan survei indeks kerukunan umat beragama Kementrian Agama RI dalam beberapa tahun terakhir ini, menjadikan Provinsi Sulut sebagai salah satu daerah paling rukun dan toleran di Indonesia," ungkap Sekda.

Selain itu, lanhutnya kita juga berhasil memperoleh prestasi membanggakan, antara lain dinobatkannya Sulut sebagai The Rising Destination of Year 2019, karena keberhasilan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara kurang lebih 521% melalui terobosan pembukaan direct flight ke sejumlah kota besar serta keberhasilan inovasi daerah program PERKASA (Perlindungan Pekerja Sosial Keagamaan di Provinsi Sulut) meraih juara 1 nasional dalam ajang Paritrana Award yang merupakan penghargaan Presiden RI dibidang BPJS Ketenagakerjaan.

"Ke depan, masih banyak agenda pembangunan yang harus kita kerjakan bersama. Tekad kita dalam membangun infrastruktur darat, laut, udara harus bersama-sama kita dukung dan rampungkan, terlebih menyadari dampaknya ke banyak sektor untuk mewujudkan mimpi Sulut di Gerbang Pasifik," paparnya.

Diakhir sambutannya Gubernur Sulut menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para dokter dan perawat, seluruh petugas di rumah sakit, laboratorium, klinik-klinik kesehatan, dan rumah isolasi, kepada tokoh masyarakat, para relawan, awak media, aparat TNI Polri, serta para ASN di daerah Bumi Nyiur Melambai, atas perjuangannya untuk menghambat penyebaran Covid-19.

Turut Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Bolmut AKBP Eko Kurniawan SIK, Kepala Kejaksaan Negeri Bolmut Moch Riza Wisnu Wardhana, SH MHum, Para Asisten Sekda, Pimpinan SKPD, Serta para ASN. (Mjr)

Berjiwa Sosial Tinggi, JG-KWL Spontan Bantu Korban Lakalantas di Ruas Jalan Airmadidi

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Majer Lumantow
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved