Breaking News:

HUT ke 56 Sulut

Steven Kandouw Peringati HUT ke-56 Sulut, Ziarah ke Makam Mantan Gubernur dan Wagub

Wakil Gubernur Sulut Steven Octavianus Estefanus Kandouw melakukan ziarah ke makam Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Selasa (22/9/2020)

Penulis: Ryo_Noor | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Wakil Gubernur Sulut Steven Octavianus Estefanus Kandouw melakukan ziarah ke makam Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Selasa (22/9/2020). 

TRIBUNMANADO. CO. ID,  MANADO - Wakil Gubernur Sulut Steven Octavianus Estefanus Kandouw melakukan ziarah ke makam Mantan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, Selasa (22/9/2020).

Ziarah makam ini dalam rangka peringatan HUT ke-56 Provinsi Sulut. 

Wagub Steven melakukan ziarah pertama ke makam Wakil Gubernur Sulut Periode 1991-1996, Achmad Nadjamudin di Tuminting, Kota Manado.

Achmad Nadjamudian lahir di Suwawa, Bone Bolango, Gorontalo, 1 Januari 1936.  Meninggal di Manado, 1 September 1998.

Syukuran HUT ke 65 Lalu Lintas Bhayangkara, Kapolres Boltim Ingatkan Soal Ini

Pasien Positif Terus Bertambah, DPRD Bolmut Desak Pemerintah Aktifkan Posko Desa Siaga Covid-19

Sentra Medika Investasi Rp 300 Miliar Bangun RS Kelas Internasional

Pada kesempatan itu, Wagub  selaku inspektur upacara memimpin jalannya penghormatan.

Selanjutnya,  meletakkan karangan bunga dan bersama peserta ziarah menabur bunga.

Setelah itu, dilanjutkan  ziarah kedua ke makam Wakil Gubernur Sulut periode 2000-2005 dan 2005-2010, Freddy Harry Sualang di Desa Leilem, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa.

Ada Pegawai Positif Covid-19, Kantor DPRD Minsel Diisiolasi

Wagub Kandouw bersama rombongan melakukan upacara penghormatan, mengheningkan cipta dan menabur bunga di makam Freddy Harry Sualang.

Dilanjutkan kemudian,  ziarah ke makam Gubernur Sulut periode 2000-2005 Adolf Jouke Sondakh di Desa Kanonang, Kecamatan Kawangkoan, Kabupaten Minahasa.

Adolf Jouke Sondakh lahir di Suluun, Tareran, Minahasa Selatan, Sulawesi Utara, 20 Juni 1939. Meninggal di Singapura, 8 Maret 2007 pada umur 67 tahun.

Pilpres AS, Joe Biden Konsisten Ungguli Donald Trump, Dekati Magic Number 50 Persen

Adapun ziarah terakhir dalam rangka memperingati HUT ke-56 Provinsi Sulut ini dilaksanakan di makam Gubernur Sulawesi Pertama periode 1945-1949, Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi di Kelurahan Wawalintowan, Kabupaten Minahasa.

Pahlawan Nasional yang lebih dikenal dengan panggilan Sam Ratulangi seorang seorang politikus, jurnalis, dam guru.  Ratulangi juga sering disebut sebagai tokoh multidimensional. Sam Ratulangi lahir di Tondano, 5 November 1890 dan meninggal di Jakarta, 30 Juni 1949.

Dalam ziarah ini turut dihadiri oleh Bupati Minahasa Roy Roring, Wakil Bupati Robby Dondokambey, para pejabat di lingkup Pemprov Sulut dan Pemkab Minahasa. (ryo) 

Hasjrat Toyota Onsen Beri Pengalaman Digital Terbaru ke Konsumen Setianya

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

 
Area lampiran

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved