Breaking News:

Kuliner

Tuna Bakar Rica Ala Aston Manado, Pedasnya Mantap Bikin Ketagihan

Tuna bakar menu yang mudah ditemui di Kota Manado. Rumah makan, kafe bahkan warung makan biasa kerap menyajikan tuna sebagai menu olahan

Tribun Manado/Fernando Lumowa
Asap Dodika Aston Manado menghadirkan Tuna Bakar Rica spesial Selain tuna bakar, ada cumi, udang, ikan Tude, mujair dan ayam. Cukup bayar ikannya, anda bisa makan sepuasnya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tuna bakar menu yang mudah ditemui di Kota Manado.
Rumah makan, kafe bahkan warung makan biasa kerap menyajikan tuna sebagai menu olahan.

Kendati jadi menu umum, Aston Manado tetap menjadikan tuna sebagai salah satu menu utama Asap Dodika, layanan streetfood yang menyajikan aneka seafood. Tuna Bakar Rica namanya.

Lalu, apa yang beda dari tuna kebanyakan. "Kita menggunakan daging tuna segar. Setiap hari selalu daging segar, baru. Bukan yang sudah disimpan di pendingin," kata Mario Ratuela, Executive Sous Chef Aston Manado, Jumat (18/09/2020).

Daging tuna segar yang telah direndam bumbu khusus dibakar di atas bara. Hanya butuh sekitar 10 menit, daging tuna segar matang.

Gadis Cantik, Lorensia Emma Timpalan Ajak Kaum Milenial Disiplin Protokol Kesehatan

Gadis Cantik, Kezia Wawondatu Bagi Waktu Kuliah dan Menjadi Relawan PMI Minahasa

Pantai Tumpaan di Kecamatan Kakas Pilihan Terbaik Berakhir Pekan

Apa yang istimewa dari tuna bakar rica Aston ialah sambalnya. Rica bakar Aston mengikuti selera orang Manado yang doyan pedas.

"Pedasnya memang kita sesuaikan dengan lidah orang Manado. Tapi kalau mau tidak pedas, bisa kita sesuaikan," kata Mario.

Tuna Bakar Rica Ala Aston Manado
Tuna Bakar Rica Ala Aston Manado (Tribun Manado / Fernando Lumowa)

Tuna Bakar Rica ini disajikan lengkap dengan sambal bakar rica serta dabu-dabu iris. Tentu saja dengan nasi putih dan sayur.

Soal rasa, jangan ditanya. Daging tuna empuk gurih nan nikmat langsung terasa di setiap gigitan. Benar saja, pedas sambal bakar ricanya nendang.

Rasa pedas itu membuat ketagihan. Bagi yang suka pedas, sambal bakar rica ini pas. Bikin ketagihan untuk terus mengunyah. Tidak sadar, seporsi nasi putih dan sayuran tandas.

Gerakan Ba-Kobong Program GSVL Buahkan Hasil Perdana untuk PKB Sinode GMIM

Promo Asap Dodika

Selain tuna bakar, Asap Dodika menyediakan aneka seafood yang bisa dinikmati. Ada cumi, Tude, udang. Ada juga ayam dan mujair bakar.

Aston memberikan harga spesial untuk paket seafood bakar Asap Dodika. Untuk tuna dan cumi bakar, harganya Rp 45 ribu saja.

Ikan segar bahan Tuna Bakar Ala Aston Manado
Ikan segar bahan Tuna Bakar Ala Aston Manado (Tribun manado / Fernando Lumowa)

Lalu, paket Tude, udang dan Mujair, Rp 35 ribu saja. Anda  cukup membayar ikannya saja. Nasi dan sayur, bisa tambah sepuasnya mengikuti kemampuan anda.

Jadi, bagi anda yang pada bingung mau makan malam, mencari tempat untuk mengisi akhir pekan, ke Aston Manado saja.

Datang saja ke tenda Asap Dodika yang berada di pelataran sisi kiri hotel di Jalan Sudirman tersebut. Lalu, silahkan pilih ikannya dan nikmati kelezatannya. Asap Dodika buka Senin hingga Sabtu pukul 17.00 hingga 22.00 WITA.(ndo)

Banjir Dukungan Warga, Amalia Landjar Ingatkan untuk Tidak Terprovokasi

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved