Breaking News:

Kabar Ahok

Perintah Erick Thohir ke Ahok soal Pertamina Setelah Kritik BTP

Erick Thohir Ahok terus mengawasi PT Pertamina (Persero). Ahok sendiri merupakan Komisaris Utama di perusahaan minyak dan gas plat merah itu.

Editor: Aldi Ponge
INSTAGRAM
Ahok dan Erick Thohir. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Komisaris Utama Pertamina melancarkan kritik terkait tata kelola pertamina ke direksi.

Setelah itu, Ahok pun dipanggil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Erick Thohir Ahok terus mengawasi PT Pertamina (Persero). Ahok sendiri merupakan Komisaris Utama di perusahaan minyak dan gas plat merah itu.

Hal tersebut diungkapkan Erick saat bertemu dengan Ahok pada Kamis (17/9/2020) kemarin.

“Sebagai Komisaris Utama (Pertamina) Pak Ahok memang ditugaskan Kementerian BUMN untuk melakukan pengawasan terhdap Pertamina, itu bagian tugas dari Pak Ahok,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga, Jumat (18/9/2020).

Selain itu, lanjut Arya, Erick juga meminta mantan Gubernur DKI Jakarta itu untuk membentuk tim yang solid guna menjalankan misi transformasi di Pertamina.

CS-WL Dampingi Gubernur Hadiri Pemakaman Priska Silangen

Presiden Jokowi Buka Konferensi Besar ke-XXIII GP Anshor

Ahok dan Erick Thoir
Ahok dan Erick Thoir (istimewa)

“Jadi tugas Pak Ahok memang salah satunya melakukan tranformasi di Pertamina dengan juga melibatkan tim yang ada di dalam untuk semakin kuat, jadi keja sama tim diperkuat, dimintakan Pak Menteri (Erick Thohir) kepada Pak Ahok,” kata Arya.

Sebelumnya, Ahok menyindir Pertamina terkait akuisisi sumur minyak di luar negeri dari utang. Selain itu, Ahok berujar, contoh temuannya yang lain soal ketidakefisienan Pertamina yakni soal pembangunan kilang minyak.

Dia masih meminta penjelasan kenapa banyak kilang baru yang belum juga dibangun. Padahal, lanjut dia, sudah ada beberapa investor yang serius patungan bisnis dengan Pertamina.

"Makanya nanti saya mau rapat penting soal kilang. Berapa investor yang sudah nawarin mau kerja sama kalian diemin? Terus sudah ditawarin kenapa ditolak? Terus kenapa kerja seperti ini? Saya lagi mau audit," ujar Ahok.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved