Breaking News:

Kasus Pembunuhan di Bolmut

Kronologi Kasus Pembacokan Warga Desa Sonuo hingga Tewas, Dipicu Dendam Lama

Peristiwa pembunuhan tragis terjadi di Desa Sonuo Dusun 1 Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)

Penulis: Mejer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Pelaku pembunuhan saat dijemput anggota Polsek Bolangitang 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BOROKO - Peristiwa pembunuhan tragis terjadi di Desa Sonuo Dusun 1 Kecamatan Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (18/9/2020).  

Dari informasi yang didapatkan, korban berinisial (AB) umur 72 tahun, terkapar berlumuran darah di bawah pohon kelapa dan lehernya nyaris putus dibacok oleh pelaku berinisial (WT), Jumat (18/09/2020).

Menurut keterangan Sangadi Sonuo Harsono Puasa, permasalahan ini hanya mengenai batas tanah yang sudah pernah ditangani dan telah disepakati bersama.

Hanya gara-gara persoalan batas tanah, warga Desa Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat nekat membunuh.

BREAKING NEWS: Dr Kartika Devi Kandouw Tanos Terpilih Jadi Ketua Umum INNS

Gadis Cantik, Kezia Wawondatu Bagi Waktu Kuliah dan Menjadi Relawan PMI Minahasa

Gerakan Ba-Kobong Program GSVL Buahkan Hasil Perdana untuk PKB Sinode GMIM

MT aliasi Muh nekat membunuh korban bernama Arwin Baguna. Korban tewas di tempat dengan luka sabetan di leher.

Sangadi Desa Sonuo, Harsono Puasa yang saat itu berada di TKP menuturkan, saat itu Dia (Sangadi), sekitar Pukul 08.20 pagi bersama dengan korban dan pelaku, sedang membicarakan masalah tapal batas, tiba-tiba pelaku pulang ke rumah dan datang langsung menebas korban.

“Saya saat itu menghadap ke belakang, tiba tiba korban yang saat itu tengah menanam patok di tebas oleh pelaku,” ujar Sangadi.

Sangadi menambahkan, saat pembicaraan soal tapal batas itu korban dan pelaku tidak terlihat gelagat mencurigakan, namun tiba tiba pelaku mendekati korban dan langsung menebas leher korban.

Gubernur Olly Dondokambey Sambut Peserta Konferensi Besar ke-XXIII GP Anshor

Peringati HUT ke-65 Lalu Lintas Bhayangkara, Polres Boltim Gelar Bhakti Sosial hingga Donor Darah

“Saya sangat terkejut saat itu, mungkin antara korban dan pelaku ada permasalahan sebelumnya yang belum tuntas,” papar Sangadi.

Akibat tebasan itu, korban tewas di tempat, sementara pelaku telah diamankan oleh aparat kepolisian dari Polsek Bolangitang saat itu juga.

Kejadian ini membuat heboh warga Bolmut. Hanya karena masalah tapal batas pelaku nekat membunuh tetangganya itu.

Pariwisata Manado Dibuka Untuk Umum, Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan

Kemenkop Dorong Pembentukan Lembaga Penjaminan Koperasi

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Bolangitang IPTU Herdi Manampiring SH membenarkan kejadian tersebut. Dirinya mengatakan saat ini pelaku telah ditahan dan diamankan di Kantor Polsek Bolangitang.

"Jadi pelaku sudah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut, untuk saat ini kita masih akan melakukan penyelidikan terkait motif pelaku, serta mengumpulkan bukti-bukti lanjutan atas kejadian tersebut," jelas Kapolsek kepada Tribun Manado.

Dirinya juga menambahkan, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan keluarga korban atas peristiwa pembunuhan tersebut.

"Kita langsung melakukan mediasi dan pengamanan terhadap keluarga korban, ini untuk mengantisipasi hal-hal lain yang bisa terjadi," pungkas Kapolsek. (Mjr).

Demi Biaya Nikah, ASN Curi Uang Rp 10 Juta & Ponsel Anak Kos, Nekat Cungkil Jendela dengan Parang

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved