Breaking News:

Update Virus Corona Bitung

Tak Pakai Masker, Petugas Gabungan Suruh Warga Push Up hingga Ucap Pancasila

Pemberian sanksi seperti push up hingga dioakan oleh tokoh agama sesuai agama yang dianut kepada mereka yang tak pakai masker

Istimewa/Polres Bitung
warga yang terjaring operasi Yustisi penggunaan masker dan penerapan protokol kesehatan, diberikan sanksi Senin (15/9/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pemberian sanksi seperti push up hingga dioakan oleh tokoh agama sesuai agama yang dianut, merupakan gambaran pemberian sanksi kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan ini merupakan operasi Yustisi dalam rangka percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di beberapa wilayah di Kota Bitung, Senin (14/9/2020).

Operasi Yustisi dilaksanakan oleh Kepolisian Resor (Polres) Bitung, unsur TNI dan Pemerintah Kota Bitung.

"Selain push up dan didoakan warga yang kedapatan melanggar, diganjar dengan menyanyikan lagu-lagu Nasional, mengucap Pancasila, melaksanakan kegiatan kebersihan menyapu dan angkat sampah," kata Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo, Selasa (15/9/2020).

ASN di Kotamobagu Ini Sempat Waswas Ikut Swab Tes

Cewek Cantik Cindy Kaunang Taati Aturan Memakai Masker, Tegur yang Tak Patuh

Bupati Bolmut Jalani Perawatan di RS Kandou, Wabup: Pemerintahan Tetap Jalan Seperti Biasa

Lanjutnya, untuk hasil pelaksanaan Operasi Yustisi hari pertama Senin kemarin terjaring 189 warga yang tidak menggunakan masker.

Tersebar di tiga lokasi pelaksanaan operasi yakni Pasar Girian, Pasar Winenet dan pusat Kota Bitung.

Tak berhenti sampai di situ, penjatuhan sanksi lainnya warga wajib buat surat pernyataan, berisi bahwa tidak akan mengulangi kesalahan tidak menggunakan masker.

Sah! JG-KWL Jadi Paslon Pertama yang Lengkapi Dokumen Perbaikan di KPU

Jumlah Dokter di Indonesia Terendah Kedua di Asia Tenggara, 1 Dokter Layani 2.500 Penduduk

"Tujuan dari dilakukan Operasi ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, mengingatkan serta mendisiplikan masyarakat Kota Bitung agar supaya tetap menggunakan Masker kemanapun dan apapun aktifitas kita, karena masker inilah yang akan menyelamatkan kita semua dari penyebaran Covid-19," tandasnya.

Warga dalam keterangan sepintas, warga yang kedapatan tak pakai masker sebagian besar mengaku lupa.

Operasi Yustisi dipimpin Kapolres Bitung AKBP FX Winardi Prabowo SIK, didampingi oleh Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana SE MHan dengan melibatkan unsur TNI dari Kodim 1310 Bitung, Yonmarhanlan VIII Bitung, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bitung, Dinas Kesehatan Kota Bitung dan personel Polres Bitung.(crz)

Sepanjang 2020, Kantor Basarnas Manado Lakukan 13 Operasi SAR Pelayaran

SUBSCRIBE YOUTUBE TRIBUN MANADO:

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved