Breaking News:

CITIZEN REPORT

Hadiri Konsolidasi di Jakarta, Ini Pandangan MKGR Sulawesi Utara

Kader terbaik MKGR yang hadir pada acara ini antara lain Meutya Viada Hafid (Ketua Komisi I DPR RI), Nurul Arifin dan Christina Aryani sebagai anggota

Editor: Jumadi Mappanganro
Dokumen Lucky Mangkey
Ketua MKGR Sulut Lucky Mangkey MKom dan Ketua Majelis Tinggi MKGR Roem Kono di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Minggu (13/9/2020). 

Lucky Mangkey SE MKom

Ketua MKGR Sulawesi Utara

Melaporkan dari Jakarta

Ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) telah menggelar konsolidasi Majelis Permusyawaratan Organisasi (MPO) II 2020, Minggu (13/9/2020).

Konsolidasi ini mengangkat tema Pemantapan Konsolidasi Untuk Memperkokoh Soliditas Organisasi.

Berlangsung di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta.

Pada acara ini, MKGR Sulawesi Utara (Sulut) memberikan pandangan umum sebagai berikut:

1. Melihat kondisi pandemik Covid-19 yang melanda dunia maka organisasi harus fleksibel dalam mengadapi situasi ini sehingga AD/ADRT Ormas MKGR perlu disesuaikan.

Untuk itu melalui forum ini mengusulkan untuk penyesuaian dan perubahan AD/RT khususnya tentang Dewan Pertimbangan menjadi Mejelis Tinggi.

Wali Kota, Wakil Wali Kota, Kepala Dinas, Kasubag Program & Operator Ikut Swab Test

Eman: Tomohon Punya Keistimewaan Tersendiri Dalam Pengelolaan Pajak Daerah

2. DPD Ormas MKGR Sulut mengusulkan untuk melaksanakan Mubes MKGR secara fisik atau virtual pada bulan Oktober 2020.

Mengingat protokol Covid-19 maka peserta mubes dapat berupa perwakilan daerah setelah melalui proses pra mubes di setiap provinsi.

3. Mengusulkan dan mendukung Dr. Ir. Adies Kadir, SH, M.Hum menjadi Ketua Umum DPP Ormas MKGR periode 2020-2025

4. Mengusulkan dan mendukung Drs. H. Roem Kono, M.Ipol menjadi Ketua Majelis Tinggi DPP Ormas MKGR periode 2020-2025 pada mubes yang akan datang.

5. Mengusulkan pada mubes nanti tidak membahas lagi perubahan AD/ART melainkan mengesahkan hasil MPO II.

6. Mengusulkan untuk melegalisasi produk musyawarah melalui virtual pada masa pandemik Covid-19 menjadi keputusan yang legal.

Pada kesempatan itu juga MKGR Sulut mengapresiasi keberhasilan duet Roem dan Adies yang sukses mengangkat nama baik ormas MKGR di NKRI dengan menghasilkan kader-kadernya di DPR RI.

Kader terbaik MKGR yang hadir pada acara ini antara lain Meutya Viada Hafid (Ketua Komisi I DPR RI), Nurul Arifin dan Christina Aryani sebagai anggota komisi.

Tiga srikandi MKGR menjadi ujung tombak Partai Golkar di DPR RI.

Beberapa daerah mengusulkan salah satu dari tiga srikandi MKGR ini menjadi sekjen yang akan mendampingi Adies Kadir.

Roem Kono yang saat ini telah dipilih Jokowi menjadi Dubes RI di Bosnia dan beberapa negara Eropa Timur dalam sambutannya mengapresiasi semua kerja keras kader MKGR dan pengurus pusat yang telah menyiapkan acara MPO II ini.

Roem Kono juga mengapresiasi kader-kader yang loyal kepada organisasi tidak pindah partai dan ormas serta komitmennya membangun MKGR menjadi besar dan diperhitungkan.

Sambutannya diakhiri dengan tepuk tangan, diaminkan dan diapresiasi oleh semua peserta yang terdiri dari Dewan Pimpinan Ormas MKGR dan Dewan Pertimbangan Pusat Ormas MKGR.

Turut mengapresiasi Dewan Kehormatan Pusat Ormas MKGR, Dewan Penasihat Pusat Ormas MKGR, Dewan Pimpinan Daerah, unsur organisasi jajaran tingkat pusat beserta peninjau dari unsur pleno DPP Ormas MKGR dan undangan.

Menyambut usulan dari Sulut dan daerah-daerah lain maka Adies Kadir menanggapi bahwa beliau bersedia menjadi calon ketua umum jika Ketua Umum Majelis Tinggi adalah Roem Kono. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved