Breaking News:

Update Virus Corona Indonesia

Pesan Pangdam Jaya: ''Ingat, Masyarakat Jakarta Sudah Cukup Lelah Menghadapi Virus Corona Ini''

kata Dudung, tugas mereka masih sama dengan PSBB sebelumnya di antaranya menegakan disiplin agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan.

Editor:
tangkap layar YouTube
TNI AD Pangdam Jaya, Mayjen TNI Dudung Abdurachman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Dikabarkan, 6.000 personel TNI dari jajaran Kodam Jaya akan mendukung pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman.

Rencananya sebanyak enam ribu personel TNI dari jajaran Kodam Jaya akan mendukung pemberlakuan PSBB di DKI Jakarta yang dimulai pada Senin (14/9/2020) besok.

Dudung mengatakan tugas mereka akan dioptimalkan di perkantoran di wilayah DKI Jakarta.

Petugas memeriksa identitas warga saat hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di perbatasan Gowa-Makassar, Jl Aroepala (depan Citraland Celebes), Jumat (24/4/2020).
Petugas memeriksa identitas warga saat hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di perbatasan Gowa-Makassar, Jl Aroepala (depan Citraland Celebes), Jumat (24/4/2020). (Tribun Timur/ Sanovra Jr)

Selaim itu, kata Dudung, tugas mereka masih sama dengan PSBB sebelumnya di antaranya menegakan disiplin agar masyarakat dapat mematuhi protokol kesehatan.

Dudung berpesan kepada seluruh personel TNI di jajaran Kodam Jaya yang akan bertugas agar dapat melakukan tugas dengan cara-cara yang persuasif dan humanis.

"Ingat. Masyarakat Jakarta sudah cukup lelah menghadapi virus corona ini. Oleh karenanya jangan berlebihan di dalam melaksanakan tugas. Ingat bahwa situasi ekonomi belum pulih, jangan sampai membebani masyarakat. Yakinkan masyarakat agar mengetahui, mengerti, dan memahami tugas yang dilakukan oleh TNI," kata Dudung saat dihubungi Tribunnews.com pada Minggu (13/9/2020).

Dudung menegaskan pada dasarnya TNI siap membantu Polri dan pemerintah daerah dalam rangka penegakan PSBB yang akan diterapkan besok di lingkungan DKI Jakarta.

Ia meminta kepada seluruh msyaratkat agar mengetahui, memahami, dan menyadari bahwa pemberlakuan PSBB tersebut adalah untuk kepentingan masyarakat.

Dudung menegaskan pihaknya juga akan bekerjasama bersama komunitas masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved