Breaking News:

Berita Bitung

Anggota DPRD Bitung Terima Aspirasi Terkait Kantor Lurah yang Memprihatinkan

Personel DPRD Bitung mendapati keluhan dan asprasi terkait dengan keberadaan dan kondisi kantor Kelurahan di Kota Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Suasana Pelaksanaan rapat Paripurna DPRD Bitung dalam rangka penyampaian keputusan DPRD Kota Bitung tentang hasil reses masa persidangan ketiga tahun pertama, tahun sidang 2019-2020. Dan penutupan masa persidangan ketiga tahun pertama tahun sidang 2019-2020 serta pembukaan masa persidangan pertama tahun kedua tahun sidang 2020-2021, berlangsung di ruang sidang kantor DPRD yang berlamatkan di jalan RE Martadinata Bitung, Selasa (11/8/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Personel DPRD Bitung mendapati keluhan dan asprasi terkait dengan keberadaan dan kondisi kantor Kelurahan di Kota Bitung, yang memprihatinkan kondisi bangunannya serta permasalahan lahan.

Hal itu sebagaimana hasil reses masa persidangan ketiga tahun pertama tahun sidang 2019 - 2020, yang disampaikan dalam laporan tertulis di rapat Paripurna DPRD Bitung, Selasa (11/8/2020).

30 Pimpinan dan Anggota DPRD Bitung, melakukan reses pada pekan lalu di 4 daerah pemilihan (dapil).

Dapil 1 meliputi Kecamatan Maesa, Dapil 2 Kecamatan Madidir dan Girian, Dapil 1 Kecamatan Ranowulu dan Matuari dan Dapil 4 Kecamatan Aertembaga dan Lembeh Utara serta Lembeh Selatan.

Wagub Pimpin Rakor Penanggulangan Kemiskinan, Ingatkan Kendala Ego Sektoral

Caroll Senduk Diusung PDIP di Tomohon, Kesabaran yang Berbuah Manis

Relawan Bersatu Jaga Jokowi Dorong Reshuffle Kabinet, Koordinator: Pak Jokowi Marah Sudah 4 Kali

Dalam laporan reses yang dibacakan anggota DPRD Vivi Ganap dari Fraksi PDI Perjuangan dari dapil 4 Aertembaga dan Pulau Lembeh, ada sejumlah kantor lurah yang diminta untuk diperbaiki dan menyelesaikan masalah lahan.

"Warga meminta pembangunan dan perbaikan kantor Lurah Bitung Tengah dan Kakenturan 2, warga minta pemindahan lokasi Kantor Lurah Bitung Timur karena tidak strategis dan rawan longsor," kata Vivi membacakan laporan hasil reses DPRD Bitung.

Lanjut Vivi yang adalah ketua Komisi III DPRD Bitung, menyampaikan laporan reses di Dapil Madidir dan Girian warga dan pemerintah setempat untuk meneruskan dan memperbaiki kantor lurah Girian Atas dan pembebasan tanah untuk kantor Lurah Girian Indah Kecamatan Girian.  

Wanita Cantik Ini Bak Sosialita Kaya Raya di Medsos, Terungkap Aslinya dan Akhirnya Ditangkap Polisi

Begitu juga dengan aspirasi yang datang dari Dapil Matuari dan Ranowulu, warga meminta Kantor lurah Sagerat Weru perbaikan serta status tanah yang saat ini berdiri bangunan Kantor Lurah Winenet 1 dan 2 belum jelas sehingga belum dilakukan renovasi.

Selain itu ada aspirasi dari masyarakat di Kelurahan Bitung Barat 2 lingkungan 4 Kecamatan Maesa meminta Polsek Maesa untuk menggiatkan lagi patroli, karena marak aksi minuman keras (Miras) dan perjudian.

"Ada juga warga yang menyampaikan, ada oknum yang menyodorkan kuitansi kosong dalam penyaluran bantuan sosial di kelurahan Wangurer Utara," tambahnya.

Peneliti Samsung Bocorkan Rahasia Teknologi ke China, Kerugian Hingga ke Korea Selatan

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved