Breaking News:

Berita Heboh

Cuaca Berubah Ekstrem, 3 Polisi Hilang dari Kapal Patroli yang Tenggelam di Laut Pulau Tibi Kaltara

Tiga anggota kepolisian dilaporkan hilang, akibat tenggelamnya kapal cepat (speed boat) Kapal Patroli (KP) Kapodang-5001.

POS KUPANG/ISTIMEWA
ilustrasi Kapal yang tenggelam 

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Mereka terlempar dari perahu, 3 orang kami temukan selamat pukul 08.00 Wita minggu kemarin, Sementara 3 lainnya sampai hari ini masih kita cari, karena terpencar, anggota yang selamat juga tidak tahu bagaimana kondisi terakhir rekan rekannya saat itu,"lanjutnya.

Tiga anggota kepolisian dilaporkan hilang, akibat tenggelamnya kapal cepat (speed boat) Kapal Patroli (KP) Kapodang-5001.

Peristiwa ini diketahui pasca-Personel Ditpolair Polda Kaltara Bripka Made Bilantara mengecek posisi tim patroli pada Minggu sekitar pukul 06.35 Wita.

Bripka Ujang mengabarkan bahwa kapalnya tenggelam dan membagikan lokasi keberadaannya via chat WhatsApp yang ditindaklanjuti dengan laporan ke Ditpolairud Polda Kaltara.

Anak Buah Kapolri Idham Azis Dipukul Oknum Ormas, Berikut Kronologinya!

Proses pencarian dilakukan dengan melibatkan 12 personel, 1 RIB, 1 kapal tipe C2, dan 1 speedboat milik Ditpolairud Polda Kaltara.

Kapal tenggelam saat melakukan pantau lokasi di laut Pulau Tibi, Kabupaten Tana Tidung, Provinsi Kalimantan Utara.

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Bambang Kristiyono mengambil alih komando pencarian kapal cepat (speed boat) Kapal Patroli (KP) Kapodang-5001 yang tenggelam.

"Hari ini Bapak Kapolda bersama Wakapolda Kaltara dan Dirpolair Baharkam Polri akan melakukan konsolidasi masalah itu (pencarian),’’ujar Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Berliando, Senin (10/8/2020), dikutip dari Kompas.com.

Insiden tenggelamnya kapal patroli polisi Kapodang 5001 terjadi pada Sabtu (8/8/2020) malam.

Ada 6 personel kepolisian dari Mabes Polri yang di BKO-kan dalam sebuah misi di Kaltara, masing masing Bripka Ujang Walia, Brigpol Amrulloh, Bharada Rivaldy U’jae.

Halaman
123
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved