Breaking News:

Idul Adha

Hari Raya Kurban 2020, Bupati Boltim Dijadwalkan Salat Idul Adha di Masjid Babul Jannah

Jika pada Hari Raya Idulfitri pelaksanaan salat dilaksanakan di lapangan terbuka, maka ibadah Salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah

Istimewa
Masjid Babul Jannah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - Idul Adha tahun 2020 jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020.

Jika pada Hari Raya Idulfitri pelaksanaan salat dilaksanakan di lapangan terbuka, maka ibadah Salat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah, dilaksanakan pada masing-masing masjid di tiap desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Bupati Boltim Sehan Landjar akan melaksanakan salat Idul Adha di Masjid Babul Jannah, Desa Tutuyan III, Kecamatan Tutuyan.

Hal tersebut sesuai pelaksanaan salat Idul Adha yang disampaikan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Boltim Hamdi Egam, sesuai Surat Edaran Bupati Nomor: 02/BMT/115/VII/2020 tentang Pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah di Kabupaten Boltim.

Di mana dalam surat edaran tersebut disebutkan, tak ada takbir keliling, untuk salat Idul Adha akan dilaksanakan dimasing-masing masjid yang ada pada tiap desa dengan tetap menerapkan protkol kesehatan Covid-19.

Ketua TP PKK Sulut Salurkan Bantuan Peralatan Catering di Tomohon dan Minahasa

Nah sedangkan untuk, pelaksanaan salat Idul Adha di lingkungan Pemkab Boltim yang dihadiri Bupati Boltim Sehan S Landjar akan dipusatkan di Masjid Babul Jannah, Desa Tutuyan III.

"Sedangkan ibadah saat Idul Adha dilaksanakan serentak tepat pukul
07.00 Wita dan mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran virus Covid-19. Sangadi (kepala desa) dan perangkat desa memastikan jamaah yang ikut sholat memakai masker dan mengikuti protokol kesehatan. Jamaah yang sakit, ibu hamil dan lansia dihimbau melaksanakan salat di rumah saja,” jelas Hamdi.

Pantauan Tribunmanado.co.id, sehari sebelum Idul Adha, Pemkab Boltim telah menyiapkan tempat pelaksanaan salat Idul Adha yang akan dihadiri Bupati Boltim Sehan S Landjar.

Di luar maajid telah dihiasi dengan janur kuning lengkap dengan spanduk ucapan selamat Idul Adha 1441 H.(ana)

Fakta di Balik Djoko Tjandra, Buron 11 Tahun, Pelarian Panjang Terpidana Kasus Bank Bali Berakhir

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved