Breaking News:

Iduladha 2020

Dilakukan Sendiri maupun Berjamaah, Ini Niat dan Tata Cara Salat Iduladha Lengkap Beserta Artinya

Untuk itu dalam pelaksanaan ibadah salat Iduladha, pemerintah menganjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

SRIPOKU.COM/Anton
Ilustrasi Shalat 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berbeda dari sebelumnya, ibadah salat Iduladha tahun ini di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Untuk itu dalam pelaksanaan ibadah salat Iduladha, pemerintah menganjurkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19.

Berikut ini niat dan tata cara salat Iduladha lengkap dengan bacaan takbirnya yang akan dilaksanakan, Jumat (31/7/2020).

Kemenag juga mengeluarkan Surat Edaran No 18 Tahun 2020 yang berisikan panduan dalam melakukan salat Idul Adha di tengah pandemi.

Dalam surat tersebut tertuang aturan, apabila digelar di ruang terbuka atau lapangan, salat Idul Adha harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melaksanakan sholat Iedul Adha di Lapangan Merdeka Sukabumi. Jumat (1/9/2017). Ibadah Sholat Idul Adha tahun ini, Presiden Joko Widodo di dampingi Menteri Perhubungan BUdi Karya Sumadi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat dan Walikota Sukabumi. (TRIBUNNEWS.COM/HO)
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melaksanakan sholat Iedul Adha di Lapangan Merdeka Sukabumi. Jumat (1/9/2017). Ibadah Sholat Idul Adha tahun ini, Presiden Joko Widodo di dampingi Menteri Perhubungan BUdi Karya Sumadi, Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Gubernur Jawa Barat dan Walikota Sukabumi. (TRIBUNNEWS.COM/HO) (Sekneg/Agus Suparto)

Dalam fatwa tersebut, pelaksanaan Sholat Idul Adha di antaranya mengikuti Fatwa MUI No 28 Tahun 2020 tentang Panduan Kaifiat Takbir dan Sholat Idul Fitri saat Pandemi Covid-19.

Niat Sholat Ied Idul Adha

- Bacaan Niat Sholat Idul Adha Berjamaah

اُصَلِّى سُنُّةً عِيْدِ الْاَضْحَى رَكْعَتَيْنِ مُسْتَقْبِلَ الْقِبْلَةِ (مَأْمُوْمًا\إِمَامًا) للهِ تَعَالَى

Usholli sunnatan ‘iidil adhaa rok’ataini mustaqbilal qiblati (makmuman/imaaman) lillaahi ta’aalaa

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved