Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Angka Positif dan Kematian Virus Corona di Indonesia Lampaui China, Desakan Pemerintah Evaluasi

Kurniasih mengatakan, angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19 ini lebih tinggi dari China sebagai negara pertama tempat virus Covid-19 menyeb

Istimewa
Pemakaman PDP di Desa Karimbow, Kecamatan Motoling Timur 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Angka positif Virus Corona (Covid-19) di Indonesia kini menembus lebih dari 100 ribu kasus.

Dengan angka kematian akibat Covid-19 yang mencapai 4.838 jiwa.

Menanggapi hal tersebut, anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PKS Kurniasih Mufidayati mengaku prihatin.

Kurniasih mengatakan, angka kasus positif dan kematian akibat Covid-19 ini lebih tinggi dari China sebagai negara pertama tempat virus Covid-19 menyebar.

Dia menilai strategi penanganan Covid-19 oleh pemerintah perlu dievaluasi karena lebih mengedepankan kepentingan ekonomi dibandingkan paradigma kesehatan.

Joko Widodo Yakin Indonesia Akan Lewati Krisis Pandemi Covid-19: Tata Kelola Pemerintah Harus Diubah

Positif Covid-19, Penyerang Muda Real Madrid: Bersyukur Dalam Keadaan Baik-baik Saja

Sulut Ketambahan 37 Pasien Sembuh Covid-19, Paling Banya Kota Manado, Ini Rinciannya

"Mulai dari Perppu penanganan Corona, kampanye new normal yang kemudian diakui salah oleh pemerintah dan terakhir pembentukan Komite Penanganan

Covid-19 yang lebih berdimensi ekonomi dan menjadikan Satgas penanganan Covid-19 hanya bagian subordinat saja dalam perumusan kebijakan," ujar Mufida, dalam keterangannya kepada Tribunnews.com, Kamis (30/7/2020).

Dia mengatakan kebijakan pemerintah yang menitikberatkan ekonomi dalam penanganan Covid-19 justru menjadikan beberapa lokasi penyebaran klaster baru. Seperti perkantoran, pusat perdagangan, hingga pasar.

Petugas TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, melakukan prosesi pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, Selasa (28/7/2020).
Petugas TPU Tegal Alur, Kalideres, Jakarta Barat, melakukan prosesi pemakaman jenazah dengan protokol Covid-19, Selasa (28/7/2020). (Warta Kota/Nur Ichsan)

Politikus PKS tersebut juga menilai keselamatan tenaga medis semakin terancam dengan banyaknya klaster baru di fasilitas kesehatan. Dia mencatat ada 124 klaster di fasilitas kesehatan dengan 799 kasus.

"Jika terakhir Presiden meminta penanganan seimbang antara kesehatan dan ekonomi tapi tidak begitu yang terjadi di lapangan. Kampanye new normal presiden

Halaman
12
Editor: Frandi Piring
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved