Breaking News:

Berita Sulut

Selang Januari-Juli DPMPTSP Sulut Terbitkan 700 Izin Usaha

Meski saat ini Provinsi Sulawesi Utara tengah dilanda wabah Covid-19, namun nyatanya hal tersebut, tak menyurutkan niat orang untuk membuka usaha

Penulis:
Editor: David_Kusuma
Istimewa
Kepala DPMPTSP Sulut Franky Manumpil 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Meski saat ini Provinsi Sulawesi Utara tengah dilanda wabah Covid-19, namun nyatanya hal tersebut, tak menyurutkan niat orang untuk membuka usaha di Bumi Nyiur Melambai.

Tercatat sejak Januari hingga saat ini, dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP) Sulut, telah menerbitkan 700 izin usaha

Kepala DPMPTSP Sulut Franky Manumpil mengatakan pihaknya optimis akan dapat mengeluarkan izin usaha tahun ini, sama dengan tahun 2019, dimana ada 1500 izin usaha yang telah diterbitkan.

KPU Boltim Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Lanjutan Tahun 2020

"Di sisi lain, kita juga terus berupaya dan optimis dapat memenuhi target investasi tahun ini, yang ditetapkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia (BKPMRI), sebanyak Rp 5 triliun, sebab capaian realisasi investasi sekarang sudah mencapai Rp 1,7 triliun," ucapnya.

Manumpil mengatakan capaian investasi ini tentu tak lepas dari setiap kebijakan pemerintahan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven Kandouw.

"Dimana Pemprov saat ini terus berupaya memberikan kepastian hukum dan usaha, termasuk kemudahan dalam perizinan sehingga mampu menarik investasi," tandasnya. (drp)

BNPT dan FKPT Sulut Ajak Masyarakat Cegah Radikalisme dan Terorisme

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved