Berita Sulut

Semester I 2020, Penyaluran Kredit Bank Dana Raya Tembus Rp 800 Miliar

Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya (Bank Dana Raya) tetap memasarkan kredit ke masyarakat kendati perekonomian tengah sulit akibat pandemi Covid-19

Istimewa
Jajaran Komisaris, Pemegang Saham dan Direksi Bank Dana Raya (BDR) usai peresmian kantor BDR Cabang Manado di Jalan Sudirman, Selasa (28/07/2020) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Bank Perkreditan Rakyat Dana Raya (Bank Dana Raya) tetap memasarkan kredit ke masyarakat kendati perekonomian tengah sulit akibat pandemi Covid-19.

Sepanjang semester pertama tahun ini, BDR sukses mengucur kredit mencapai Rp 800 miliar ke masyarakat.

Direktur Pemasaran BDR Handri Sahanggamu mengatakan, kredit BDR fokus ke segmen pensiunan.

"Sebagian besar, sekitar 90 persen kredit menyasar debitur pensiunan, sisanya pelaku UMKM," kata Sahanggamu kepada Tribun Manado di  sela peresmian kantor BDR Cabang Manado, Selasa (28/07/2020).

Gadis Cantik Bekerja di Samsat Minut Ini Bicara Soal Pelayanan dan Keringanan Pajak

Portofolio kredit BDR terdiri tiga jenis, yakni Kredit Pra Pensiun bagi nasabah yang segera memasuki pensiun; Kredit Pensiun bagi debitur pensiunan dan Pensiunan Platinum bagi debitur pensiunan di atas 70 tahun.

Sejauh ini, BDR memiliki 4.700-an debitur pensiunan di Bumi Nyiur Melambai. Ia optimis, penetrasi bisnis BDR bisa lebih dalam meskipun saat ini tengah pandemi.

Pasalnya, sebagai BPR yang fokus ke segmen pensiunan, pasarnya masih sangat luas. "Pensiunan yang ada di Sulut hampir 50 ribuan," katanya optimis.

Ribuan nasabah BDR itu dilayani di delapan kantor cabang yang ada, yakni Manado, Melonguane, Kotamobagu, Tomohon, Amurang, Karombasan, Airmadidi dan Tahuna.(ndo)

Bolsel Ditetapkan Status Tanggap Darurat Bencana

Penulis: Fernando_Lumowa
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved