Operasi Patuh Samrat

Operasi Patuh 2020 Kedepankan Disiplin Masyarakat Cegah Covid-19

Selain mendisiplinkan masyarakat agar tertib berlalu lintas, juga untuk meningkatkan kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan

Penulis: Andrew_Pattymahu | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Operasi Patuh Polres Minsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, AMURANG - Pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2020 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Selain mendisiplinkan masyarakat agar tertib berlalu lintas, juga untuk meningkatkan kesadaran dan tumbuhnya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan mencegah covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Bangun Widi dalam arahan kepada jajaran Minggu (26/07/2020). Dia mengatakan bahwa Ops Patuh kali ini selain bertujuan sebagai upaya penegakan hukum (gakkum) pelanggaran lalulintas juga memuat pesan moral untuk masyarakat.

"Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan sandi ‘Ops Patuh Samrat-2020’ selain bertujuan gakkum garlantas, juga bermuatan pesan moral yang harus disampaikan oleh seluruh personel. Ini berupa imbauan kepada masyarakat agar lebih patuh pada protokol kesehatan dalam fase adaptasi kebiasaan baru saat ini," ujar Kapolres Minsel.

Gadis Cantik di Manado Ini Gemar Snorkeling dan Diving, Laut Bukan Tempat Sampah

Ke depannya, diharapkan melalui Ops Patuh Samrat-2020, masyarakat khususnya para pengguna kendaraan bermotor baik sopir maupun penumpang akan lebih memiliki rasa peduli dan kesadaran yang tinggi akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan.

"Ini dalam masa adaptasi kebiasaan baru guna mencegah penyebaran Covid-19," ujarnya.

Seperti diketahui Polres Minsel melaksanakan Operasi Kepolisan Kewilayahan dengan sandi 'Ops Patuh Samrat-2020'.

Warga Menanti Gunakan Jalan Tol Manado-Bitung

Sasaran Ops Patuh Samrat-2020 yaitu penindakan terhadap segala bentuk pelanggaran lalulintas dalam rangka menciptakan Kamseltibcar Lantas serta menekan angka fatalitas kecelakaan lalulintas (lakalantas).

Ops Patuh ini dilaksanakan selama empat belas hari terhitung mulai tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020, mengedepankan fungsi Satuan Lalulintas.

"Pelaksanaan Ops Patuh kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan, dengan memprioritaskan pada kegiatan edukasi atau preventif namun untuk pelanggaran lalulintas kasat mata atau sifatnya fatal, khususnya yang berpotensi pada lakalantas akan diberlakukan tilang," kata Kasat Lantas Polres Minsel AKP La Daena.

496 Pasien di Kota Manado Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved