Breaking News:

Torang Kanal

Gadis Cantik di Manado Ini Gemar Snorkeling dan Diving, 'Laut Bukan Tempat Sampah'

Sebagian besar anak muda ingin ke laut dan banyak yang bersantai agar pikiran bisa menjadi rileks

ISTIMEWA
Theresa Merry Monica Darenta 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebagian besar anak muda ingin ke laut dan banyak yang bersantai agar pikiran bisa menjadi rileks.

Perempuan cantik bernama lengkap Theresa Merry Monica Darenta SH mengaku tertarik keindahan laut bukan karena sang ayah seorang pelaut, tapi memang menyukai keindahan alam, dan tertarik dengan snorkeling serta diving.

Bagi wanita yang akrab disapa Echa ini, snorkeling dan diving ini bisa membuat diri saya rileks.

Menurut perempuan pemilik Instagram @theresa_merry yang mengaku masih jomblo ini dan bukan tipe cewek manja ini mengatakan, kalau laut atau pantai bersih dan enak dipandang, pastinya perasaan langsung enak dan nyaman seperti melepas beban.

Warga Menanti Gunakan Jalan Tol Manado-Bitung

"Laut adalah tempat yangindah, selain itu bisa menjadi tempat berwisata banyak orang, laut juga bisa menjadi sumber mata pencarian bagi nelayan. Karena laut merupakan tempat pariwisata untuk itu perlu dilestarikan dengan kerja bersama saling menjaga kebersihan," kata perempuan kelahiran Manado, 15 Maret 1997.

Perempuan yang hobi travelling dan olahraga juga mengatakan, laut bisa menarik banyak wisatawan mancanegara yang datang di Manado, maupun di Sulawesi Utara.

Kota Manado khususnya salah satunya lebih dikenal dengan pantai Bunaken, yang mungkin tidak ada pada daerah mereka.

"Pariwisatabisa menguntungkan, untuk itu kita harus menjaga bersama keindahan laut. Sebagai manusia ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan, yaitu dengan melakukan pemboman di laut, apalagi itu dilarang oleh pemerintah," tambah wanita yang bercita-cita menjadi entrepreneur.

Hal yang paling mudah untuk menjaga keindahan laut, bagi anak kedua dari dua bersaudara mengajak, tidak boleh buang sampah sembarangan, karena kalau sampah ke laut apalagi plastik, bisa puluhan sampai ratusan tahun baru hancur.

SGAR Tak Masuk Daftar Penjaringan, DPP Golkar Hanya Godok 3 Nama Untuk Pilwako Tomohon

"Beberapa hari yang lalu saya diving di Malalayang, sudah kotor dengan sampah plastik apalagi ada kaleng itu lama sekali untuk hancur," ucap anak dari pasangan Olvy Kawet dan ayah Murry Darenta.

Sampah itu bisa merusak batu karang, merusah keindahan bawah laut bisa jadi ada ikan-ikan yang mati karena sampah.

"Karena banyak yang hanya suka menikmati keindahan tapi tidak tahu menjaga dan memeliharanya di bidang kebersihan, khususnya dengan membuang sampah sembarangan harus pada tempatnya agar laut terjaga dengan baik," kata wanita yang meraih banyak prestasi di antaranya, finalis Miscel 2013, juara 1 foto
wakil 2 putri Bitung 2016, Harapan 1 Noni Sulut 2018.

Bupati Depri Pontoh Terima Kunjungan Kapolda Sulut

Penulis: Fistel Mukuan
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved