DPRD Boltim

DPRD Boltim Kunjungan Kerja di Kantor Kemenag Sulut, Bahas Pendirian Madrasah hingga Ponpes

DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara

Istimewa
DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltin) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementrian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (23/7/2020). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TUTUYAN - DPRD Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melakukan kunjungan kerja ke Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Kamis (23/7/2020).

Kunjungan kerja yang dipimpin Ketua DPRD Boltim Fuad S Landjar bersama rombongan tersebut diterima langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulut Dr H Abdul Rasyid MAg.

Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar SH, mengatakan, ada beberapa agenda yang dibawa dalam kunjungan kerja kali ini, antara lain rencana pendirian madrasah kejuruan, penegerian madrasah, pembangunan pondok pesantren dan penjelasan mengenai penundaan pemberangkatan haji tahun 2020.

Fuad Landjar bersama anggota DPRD Boltim yang sempat hadir mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kakanwil yang sudah menerima kunjungan kerja tersebut.

Hujan Landa Bolsel, Jalan Trans Sulawesi Kembali Putus Karena Longsor

Sementara itu, Kakanwil Provinsi Sulut Abdul Rasyid mengungkapkan beberapa program kerja Kementerian Agama khususnya Kanwil Kemenag Sulut dalam memperjuangkan pendidikan agama dan keagamaan khususnya madrasah dan pesantren.

"Kita selalu membangun kerja sama dan sinergitas dengan pemerintah daerah, termasuk kabupaten/kota untuk mendorong pembangunan pendidikan agama dan keagamaan yang merupakan salah satu agenda kita, termasuk di Boltim sebagai bentuk hadirnya negara bagi masyarakat," ucapnya.

Kakanwil juga mengungkapkan tentang penundaan pelaksanaan haji tahun 2020.

Ia menjelaskan, bahwa dari segi kebijakan sudah jelas diputuskan oleh pemerintah dalam hal ini Menteri Agama bahwa haji tahun ini dibatalkan karena pandemi Covid-19.

Operasi Patuh Samrat 2020, Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Polres Bolmut

"Pembatalan haji tahun 2020 demi keselamatan dan kemaslahatan jamaah kita," ungkap Kakanwil.

Senada dengan Kakanwil, Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulut H. Rikson Hasanati, S.Ag., M.Pd.I menjelaskan secara teknis bahwa sesuai keputusan pemerintah dengan pertimbangan kesehatan dan kemaslahatan jamaah haji, maka pelaksanaan haji tahun 2020 dibatalkan dengan tetap menyiapkan prosedur dan fasilitas bagi jamaah terkait biaya haji yang sudah dikeluarkan.

"Kebijakan mengenai pembatalan haji tahun 2020 ini sudah kami sosialisasikan kepada jamaah calon haji di semua kabupaten/kota termasuk di Boltim," pungkas Hasanati. (ana)

Bupati Bolsel Resmikan Gedung 119, Kamaru: Kalau Ada Yang Sakit Langsung Telepon

Penulis: Siti Nurjanah
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved